Berita Terkini: Polda Metro Jaya Akan Siagakan 6.984 Personel Demi Terwujudnya Program Operasi Ramadhania 2016 !

0
842
ul

Polda Metro Jaya Siagakan 6.984 Personel Untuk Operasi Ramadhania 2016

Indowarta.com – Polda Metro Jaya  menjelang lebaran kali ini sudah mempersipakan setidaknya 6.984 personel untuk mengeelar operasi ramadhania tahun 2016 ini.   Operasi ini agendanya akan di selenggarakan selama kurang lebih selam 16 hari terhitung sjak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Ijen Pol Moechgiyarta selaku Kapolda Metro Jaya sendiri mengutarakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 6.984 personel dlam operasi dengan sandi Ramadhania 2016 ini.

Moechgiyarto juga mengimbuhkan, bahwa personel-personel yang sudah di persiapkan tersebut disiagakan untuk melakukan pengamanan sat arus mudik berlangsung, saat lebran hari raya dan juga saat arus balik sesudah lebaran.

Bukan hanya bertugas di jalanan dan mengontrol arus lalu lintas di jalan, personel yang sudah di siagakan itu juga akan melakukan operasi untuk mengamankan rumah-rumah warga yang di tinggal mudik oleh penghuninya.

Agenda lainnya adalah nantinya pihak kepolisan akan membentuk 122 pos terkait dengan pengaman mudik lebaran.

122 pos itu terdiri 88 pos pengamanan, 27 pos pelayan, dan 7 pos pelayanan khusus bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pos-pos yang sudah di agendakan itu nanti nya akan di tempatkan di arus mudik, tempat wisata, kawasan rawan tindak kejahatan dan untuk mengawasi rumah yang di tinggal oleh penghuninya.

Pos-pos itu di tempatkan sesuai dengan tujuan operasi ramadhania ini di gelar, hal itu di lakukan untuk mengantisipasi suatu tindak kejahatan yang rentan terjadi saat perayaan hari raya Idul Fitri.

Dan untuk tindakan polisi mengenai razia minuman beralkohol, petasan dan operasi lainnya, Moechgiyarto mengungkapkan bahwa langkah utnuk merazia hal-hal seperti pasti akan tetap kami lakukan, semua itu sudah di agendakan denga rapi oleh pihak kepolisian.

Operasi yang berkata sandi Ramadhania 2016 ini digelar agar masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman dan juga tentram.

Baca Juga :  Inilah Kado Ahok Untuk HUT ke-489 DKI Jakarta, Penuh Dengan Serangkaian Program Yang Siap Dijalankan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here