Jadwal 16 Besar EURO 2016 Live In RCTI : Beberapa Tim Calon Juara Terpaksa Harus Bertemu Dini !

0
1476
2313028_w2

16 Besar Euro 2016 Akan Menjadi Ajang Saling Bunuh Antara Tim Besar

Indowarta.com – Euro 2016 menjadi siaran olahraga yang kini paling di favoritkan para pecinta se[ak bola di seluruh dunia. Kini Euro 2016 sudah memastikan sebanyak enam belas tim utnuk melangkah ke babak selanjutnya yakni babak 16 besar di babak 16 besar menggunakan sistem gugur, jadi tim-tim yang melaju ke babak ini harus selalu tampil maksimal di setiap laga kalu ingin meraih championship.

Dari bagan fae gugur ini, akan terlihat sangat seru pasalnya para tim besar yang mempunyai title juara akan saling berhqadapan dan saling bunh demi untuk memperebutkan satu tiket ke babak selanjutnya.

Akhirnya pada 22 Juni 2016  atau Kamis dinihari semua babak penyisihan Euro 2016 sudah rampung dilakasanakan. Negara yang terakhir memijakan kakinya di babak 16 besar adalah negara Irlandia Utara. Republik Irlandia dapat  lolos ke babak fase gugur setelah dirinya mampu mepecundangi Italia dengan skor tipis 1-0 , pertandingan antara Republik Irlandia dan juga Italia itu di selenggarakan di Stade Pierre-Mauroy, Lille.

Pasukan yang ditunganngi oleh Martin O’Neill ini lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari 4 tim peringkat ketiga terbaik. Tiga tim lainnya selain Republik Irlandia yakni, Slovakia, Portugal danIrlandia Utara.

Bagi Republik Irlandia pribadi, pencapain lolos ke fae gugur ini adalah merupakan pencapain terbaik karena ini kali pertama Repulik Irlandia menginjakan kaki di babak 16 besar selama keikutsertaan mereka di Piala Eropa.

Tidak hanya Republik Irlandia ynag merasakan bangga karena lolos dari babak penyisihan grup. Ada juga Wales, Islandia, Irlandia Utara dan Slovakia sebagai tim kuda hitam yang secara mengejutkan mapu menumbangkan tim-tim lain untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Dari ke empat tim tersebut, Wales meraih hasil yang paling maksimal. Wales yang terdapat pemaen sekelas Gareth Bale tersebutlolos ke babak fae gugur sebagai juara grup B. Setelah itu The Dragon akan menjamu tim kuda hitam lainnya yakni Irlandia Utara dalam perebutan tiket ke perempat Final.

Yang paling di tunggu-tunggu dari fase gugur ini adalah bertemunya dua tim yang bertitle juara yang akan saling bunuh  kedua tim besar itu adalah Spanyol dan Italia. Pertemuan ke dua tim tersebut akan di gelar di Saint-denis pada tanggal 27 Juni mendatang.

Dipastikan juga, pertemuan tim juara yang memiliki nama besar tidak akan terjadi pada laga Final. Sebab Jerman dn juga tuan rumah Prancis berada di bagan yang sma dsnegan Spanyol dan juga Italia. Keduanya paling mungkin bertemu di babak semifinal.

Sisi linnya dari bagan Euro 2016 yang lain diisi oleh tim-tim kejutan yang memulai memupuk nama besarnya, yakni Portugal atau Kroasia dan Belgia bepeluang bertemu di babak empat besar.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Akan Siagakan 6.984 Personel Demi Terwujudnya Program Operasi Ramadhania 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here