Begini Keutamaan 10 Hari Terakhir Di Bulan Ramadhan yang Musti Kamu Ketahui !

0
2941
Keutamaan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Begini Keutamaan 10 Hari Terakhir Di Bulan Ramadhan yang Musti Kamu Ketahui !

Indowarta.com– Tidak terasa bulan Ramadhan di tahun ini sudah mendekati akhir karena telah memasuki 10 hari terakhir. Sebagian ulama membagi fase bulan Ramadhan menadji tiga bagian. Tiga bagian tersebut adalah 10 hari pertama, kedua dan ketiga. Maka pada saat ini kita sedang berada di fase yang ketiga yakni 10 hari terakhir. Salman al- farisi, “Adalah bulan Ramadhan, awalnya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari api neraka.”.

Rasulullah SAW sangat memperhatikan 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini karena banyak keutamaan yang bisa didapatkan pada waktu tersebut. Beberapa diantaranya adalah seperit yang kita ketahui bahwa pada saat itu adalah malam Lailatul Qadar. Barang siapa yang menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan pengharapan kepada Allah SWT makan ibadahnya tersebut akank bernilai selama 1.000 bulan yang juga berarti dengan 83  tahun 4 bulan.

Keutamaan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Tentunya dengan mendapatkan malam Lailatu Qadar merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan. Pada malam ini banyak umat musli, yang mempertebal ibadah mereka seperti shalat malam, tadarus Al-Qur’an, berdzikir dan amalan-amalan lainnya yang dijalankan dengan kusyuk.

Di dalam sebuah hadits shahih, Rasulallah bersbda “Barangsiapa melakukan shalat malam pada lailatul qadr karena iman dan mengharap pahala Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Keutamaan yang lainnya adalah umat muslim akan mempertebal ibadah mereka pada sepuluh hari terakhir ini. Karena amal perbuatan itu teragantung pada penutupan dan akhirnya. Rasullah Saw bersabda: “Ya Allah, jadikan sebaik-baik umurku adalah penghujungnya. Dan jadikan sebaik-baik amalku adalah pamungkasnya. Dan jadikan sebaik-baik hariku adalah hari di mana saya berjumpa dengan-Mu kelak.”

Dengan begitu, mari kita maksimalkan sisa bulan Ramadhan ini dengan cara meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT khususnya pada malam penghunjung di bulan ini. Semoga ibadah puasa kita membawa berkah dan kita bisa mendapatkan segala limpahan kemuliaan dari Allah SWT.

baca juga :

Berita Terkini: Polda Metro Jaya Akan Siagakan 6.984 Personel Demi Terwujudnya Program Operasi Ramadhania 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here