Berita Terkini : Belum Diketahui Motif Utama Pelaku Kecurangan KTP Untuk Teman Ahok !

0
2023
Teman Ahok

Berita Terkini : Belum Diketahui Motif Utama Pelaku Kecurangan KTP Untuk Teman Ahok !

Indowarta.com– Pendiri lembaga survei Cuyrus Network yang juga merupakan partener dari Teman Ahok, Hasan Nasbi menduga bahwa adanya motif buruk dari pengakuan seorang mantan Teman Ahok mengenai kecurangan pengumpulan KTP. Hasan menjelaskan dugaan tersebut yaitu yang pertama adalah adanya kemungkinan tudingan itu untuk menghancurkan Teman Ahok.

Yang kedua adalah tuduhan tersbeut bertujun untuk memisahkan Teman Ahok dengan Basuki Tjahaja Purnama. Sedangkan yang ketiga adalah untuk menekan Ahok agar merepat ke Partai Politik pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Hasan mengtakan bahwa pihaknya masih belum bisa menebak apa motif di balik tuduhan tersebut. Hal itu bisa saja membuat Teman Ahok tidak percaya lagi dengan Ahok. Tapi masih belum diketahui kepastiannya.

Sebelum isu miring mengenai pengumpulan KTP tersebut tersebar, Teman Ahok sebelumnya juga diterpa isu miring mengenai kucuran dana sebesar Rp 30 miliar yang diberikan oleh pengembang reklamasi kepada Teman Ahok.

Teman Ahok

Melihat dari berbagai masalah yang silih berganti menerpa Teman Ahok, menurut Hasan bahwa ada skenario yang sudah diatur agar Teman Ahok dipandang jelek.

Menurut Hasan hal ini ujung-ujungnya akan mengskreditkan anak muda yang bergairah ini. Mereka coba dihancurkan oleh pihak-pihak yang lebih senior.

Selain emngaku bahwa memalsukan KTP, kelima mantan Teman Ahok tersebut menuding bahwa biaya yang telah dikeluarkan oleh Teman Ahok telah mencapai Rp 12 milialr lebih. Salah satunya adalah pengeluaran untuk membayar honor dari para penanggung jawab posko yakni sebanyak 153 posko dengan anggaran yang mencapai Rp 382 juta.

Namun Teman Ahok sendiri telah membantah mengenai kabar miring tersebut. Teman Ahok juga menyebutkan bahwa posko Teman Ahok tidak mencapai 153 posko. Namun Teman Ahok mengakui bahwa ada dana operasional sebesar Rp 500.000 setiap Minggunya yang telah dikeluarkan guna membiayai operasional dari sebagian relawan Teman Ahok. Saat ini Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan 1 juta KTP tersebut.

baca juga :

Berita Hari Ini : Pengumpul KTP Teman Ahok Akui Lakukan Kecurangan, Begini Pengakuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here