Ketika Seorang Warga Ini Keceplosan Sebut Dapat Amplop dari Anies Baswedan!

0
543
Anies Baswedan
Copyright©metrotempo

Ketika Seorang Warga Ini Keceplosan Sebut Dapat Amplop dari Anies Baswedan!

Indowarta.com – Beberapa waktu terakhir ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langusng tanggul yang sempat jebol di Jatipadang, Jakarta Selatan. Dalam pemantauannya saat itu, Anies nampak ditemani oleh istri Ketua RT 03, Fatimah (53 tahun).

Setelah berkeliling melihat tanggul Jatipadang yang jebol serta Kali Pulo, Fatimah pun menghampiri Anies yang tengah disorot kamera awak media. Secara spontan Fatimah saat itu mengucapkan terimaksih kepada Anies atas amplop yang diberikan kepadanya.

‘Terima kasih pak, temikasih banyak saya sudah dapat amplop dari bapak‘ ujar Fatimah kepada Anies saat berada di Jatipadang pada Rabu, 13 Desember 2017.

Sembari tertawa, Anies Baswedan meminta agar Fatimah tidak membicarakan mengenenai amplop tersebut. ‘Wah ibu kenapa ngomong, jangan nogmong disini’ jawab Anies.

Anies Baswedan
Copyright©swamedium

Fatimah sendiri mengatakan jika bantuan tersebut akan digunannya untuk membeli keperluan dapur umum yang ada dirumahnya dan untuk kegiatan kerja bakti warga, Dia mengatakan jika selama perbaikan tanggul jebol, dirinya dan kader PKK hanya menyiapkan nasi bungkus untuk warga dan petugas yang memperbaiki tanggul.

‘Kemarin warga kebanjiran jadinya tidak masak, tapi alhamdulillah kemarin sudah buka dapur umum di rumah dan di kelurahan. Dirumah sebagian makanan untuk yang kerja dan sebagian lagi untuk warga. Alhamdulillah saya sudah dapat amplop dari beliau (Anies Baswedan), enggak tahu nominalnya berapa. Semoga bisa untuk belanja keperluan besok di dapur umum’ ujar Fatimah.

Sementara itutanggul Jatipadang sendiri jebol pada Senin, 11 Desember 2017 karena tak mampu menahan volume air. Saat itu Anies langsung menuju lokasi dan meminta pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap tanggul jebol tersebut.

Gubernur DKI Jakarta datang kembali ke lokasi tanggul jebol di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Rabu, 13 Desember 2017. Kedatanagn Anies tersebut guna memastikan tanggul jebol sudah diperbaiki dan diganti dengan beton.

Terlihat Anies Baswedan ditemani oleh sejumlah warga menerobos genangan air di sekitar bibir tanggul. Hal itu dilakuannya untuk mendengar langsung penjelasan dari Kepala Dinas Sumber Daya Air mengenai perbaikan tanggul Jatipadang tersebut. Selain itu Aneis pun juga sempat menemui warga yang rumahnya menjadi koban banjir akibat jebolnya tanggul.

Baca juga : Anies Baswedan Kembali Kunjungi Jatipadang Untuk Pantau Perbaikan Tanggul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here