Berita Hari Ini : Pemerintah DKI Terbitkan SP3 Kepada Pengelola TPS Bantar Gebang !

0
1204
TPST Bantargerbang

Berita Hari Ini : Pemerintah DKI Terbitkan SP3 Kepada Pengelola TPS Bantar Gebang !

Indowarta.com– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini telah resmi menerbitkan surat peringatan (SP) 3 mengenai pemutusan kontrak kerjasama dengan PT. Gudang Tua Jaya dan juga PT. Navigate Organic Energy Indonesia. kedua perusahaan tersebut adalah pengelola Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Bantargebang.

SP 3 ini dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah audit perjanjian kerjasama rampung dilaksanakan dengan pengelola TPST Bantargerbang. Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji menyebutkan bahwa SP 3 ini sudah dikeluarkan oleh pihaknya beberapa hari yang lalu.

Dinas Kebersihan DKI Jakarta telah menunjuk Pricewaterhouse Coopers untuk melakukan audit perjanjian. Audit ini dilakukan pada bulan April yang lalu. Penunjukan badan auditor ini merupakan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. kewajiban membangun gasification landfill anaerobic digestion (GALFAD) merupakan salah satu bagian yang akan dilakukan audit.

TPST Bantargerbang

Isnawa mengatakan bahwa ternyata hasil auditnya masih sama dengan yang sebelumnya. Terdapat wanprestasi yang dilakukan oleh pengelola TPST Bantargerbang.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan SP 1 kepada pengelola TPST Bantargerbang pada tanggal 25 September 2015. Kemudian pada tanggal 27 November 2015 Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan SP 2 kepada pengelola TPST Bantargerbang.

Sementara itu penerbitan SP 3 terkait dengan pengelolaan TPST Bantargerbang ini sempat mengalami penundaan. Penundaan SP 3 ini karena PT. Gudang Tua Jaya telah menyewa Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum mereka.

Pada saat itu Yusril menyebutkan bahwa Pemerinta Provinsi DKI Jakarta juga melakukan wanprestasi. Yusril Ihza Mahendra akan menggugat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bila SP 3 akan dikeluarkan seketika itu. Pada akhirnya, Dinas Kebersihan DKI Jakarta memutuskan untuk menunda penerbitan SP 3 tersebut dan selanjutnya melakukan audit independen terlebih dahulu.

Sementara itu irektur PT Godang Tua Jaya Douglas Manurung mengatakan bahwa emosi yang dikeluarkan oleh Ahok itu bisa dibicarakan dengan baik-baik. Douglas mengatakan jika bisa duduk bersama dengan pak Ahok akan terasa lebih enak. Hal ini bisa dibicarakan bersama-sama bagaimana solusinya. Karena pihaknya meruapakan mitra dari Pemprov DKI Jakarta bukannya musuh.

baca juga :

Berita Hari Ini : Layangkan SP 2, Pemkot Jakarta Utara Sudah Siapkan Alat Berat Untuk Tertibkan Bangunan Di Kawasan Pasar Ikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here