Berita Terkini : Telkomsel Akhirnya Buka Suara Usai Dituding Monopoli Indonesia !

0
1228
telkomsel

Berita Terkini : Telkomsel Akhirnya Buka Suara Usai Dituding Monopoli Indonesia !

Indowarta.com– Tudingan mengenai monopoli pasar di luar pulau Jawa yang diarahkan kepada PT. Telekomunikasi Selular atau yang sering disebut dengan Telkomsel oleh Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) membuat anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) angkat bicara.

Vice President Corporate Communications Telkomsel yakni Adita Irawati kini mencoba untuk memberikan tanggapan pemberitaan yang beredar saat ini yang terkait dengan tuduhan praktik monopoli tersebut. Adita Irawati meegaskan bahwa dominasi Telkomsel di luar Pulau Jawa tersebut bukan karena praktik monopoli seperti yang telah ditudingkan pihak Indosat.

Adita mengatakan bahwa penguasaan pasar oleh Telkomsel di wilayah luar pulau Jawa itu dicapai dengan proses yang sangat panjang dan juga sempat mengalami jatuh bangun yang tidak mudah untuk dilewati. Proses tersebut sudah dirintis sejak berdirinya Telkomsel pada tahun 1995.

telkomsel

Semangat untuk membangun hingga ke pelosok merupakan semangat yang sudah ditanamkan Telkomsel guna mengayutan nusantara. Dimana pada saat itu pesaing lain sedang fokus untuk membangun jaringan di Pulau Jawa dan juga kota Besar yang secara bisnis memang lebih menjanjikan keuntungan.

Lebih-lebih lagi lokasi pembangunan di luar Pulau Jawa tersebut memiliki pasar yang tidak cukup luas. Di tambah lagi pada saat itu belanja modal atau Capex yang dikeluarkan sudah sangat besar. Begitu pula ketika dioperasikan juga akan memakan biaya produksi dan operasional yang jauh lebih tinggi dibandingkan di wilayah Pulau Jawa.

Walaupun mengerti akan keadaan tersebut, Telkomsel masih terus membangun karena hal ini sudah merupakan bagian dari komitmen membangun di seluruh pelosok Indonesia. hal tersebut juga seudah tertuang di dalam Modern Licensing seperit yang sudah diamanatkan di dalam Undang-Udanng Nomor 36 tahun 1999 mengenai Telekomunkasi.

Sampai pada saat ini, satu-satunya operator yang berkomitmen untuk melakukan pembangungn infrastruktur telekomunikasi hingga ke daerah pelosok, perbatasan, pulau terluar Indonesia adalah Telkomsel. Hal ini bertujuan untuk membuka akses telekomunikasi untuk masyarakat Tanah Air.

baca juga :

Berita Terkini : KPPU Akan Selidiki Kasus Indosat Dan Telkomsel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here