Honda Klaim PCX 150 Berbeda dengan NMAX!

0
2719
pcx
[email protected]

Honda Klaim PCX 150 Berbeda dengan NMAX!

Indowarta.com – Astra Honda Motor (AHM) menilai masih ada kesempatan untuk generasi baru PCX 150 yang telah diproduksi lokal untuk dapat menarik perhatian dari para konsumen skutik maxi 150cc, walau diketahui sebelumnya yang paling mendominasi selama dua tahun ini adalah Yamaha NMAX.

BACA JUGA : Senjata Andalan Honda PCX Untuk Kalahkan Yamaha NMAX!

Sekarang ini persaingan yang akan terjadi diantara keduanya akan semakin sengit dan seimbang, pasalnya harga Honda PCX yang sebelumnya mencapai Rp 40 jutaan, sekarang ini telah mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu menjadi Rp 27 juta-Rp 32 juta.

“Kenapa tidak? Karena keinginan konsumen itu selalu terbagi. Lagipula modelnya juga berbeda, PCX 150 lebih nyaman dan mewah, kalau NMAX lebih sporty,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma dalam peluncuran All-New PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12/17).

Menurut Inuma, adanya perbedaan kemewahan dan sporty akan membuat Honda PCX dan NMAX tidak akan dapat bersaing secara head to head. Menurutnya masing-masing dari produk ini akan dapat dipilih oleh konsumen yang memiliki dana mencapai Rp 30-an juta.

Honda PCX
Copyright©bikers

“Dari mereka pasti ada yang mau memilih NMAX, tetapi ada juga orang-orang yang mau memilih PCX 150 kami. Jadi tidak akan langsung berhadapan satu lawan satulah, tapi ada perasaan bangga yang berbeda antara mereka yang naik NMAX dan PCX 150,” pungkas Inuma.

BACA JUGA : Terobos Banjir, Begini Cara Aman Agar Tak Mogok!

Disamping itu, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya  mengatakan, untuk target penjualan genarasi Honda PCX 150 ini mencapai 150.000 unit per tahun. Hal ini telah disamakan dengan produksi yang dilakukan di pabrik Sunter, Jakarta Utara.

Memang diketahui sebelumnya, sejak Yamaha NMAX resmi meluncur pada tahun 2015 lalu, statistik persaingan diantara skutik maxi 150 cc dengan Honda PCX tidak seimbang. Pasalnya dengan harga yang lebih murah, NMAX lebih diminati oleh para konsumen.

Namun kali ini, Honda PCX siap untuk dapat merubah keadaan tersebut dengan menghadirkan generasi ketiga. Pengeluaran model 2018 dipastikan akan dijual lebih murah dengan model sebelumnya, karena telah diproduksi oleh lokal.

BACA JUGA : Bagaimana Program Mobil Listrik Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here