Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

0
949
Jokowi
Copyright ©jawapos

Jokowi Minta Anies Baswedan Segera Bereskan Masalah Banjir, Jangan Hanya Teori!

Indowarta.com – Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sentilan sedikit kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jokowi meminta Anies segera mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah Ibu Kota.

Sejumlah pekerjaan diminta oleh Presiden Jokowi untuk segera dilaksanakan oleh Anies. Pekerjaan tersebut diantaranya membereskan masalah yang ada kaitannya dengan banjir dan drainase di kampung-kampung supaya dibersihkan.

‘Kita berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa segera mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan banjir. Seperti darainase yang ada di sejumlah kampung harus segera dibersihkan’ ujar Presiden Jokowi ketika peninjauan pembangunan Waduk Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 15 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

Bukan hanya itu saja, Jokowi juga meminta Anies untuk menambah waduk penampunag air dan aliran air sungai segera dibersihkan. ‘Ya kalau bisa ditambah waduk-waduk di Jakarta. Dengan begitu sudah sangat mengurangi, seperti Waduk Sunter, Waduk Peluit, Waduk Melati dan Waduk Setiabudi harus dikerjakan serta dibersihkan terus’ ujar Jokowi.

Jokowi
Copyright ©merdeka

Cukup diketahui memang banyak pekerjaan yang diminta oleh Presiden kepada pemimpin DKI Jakarta tersebut. Selain tiga hal tersebut, Jokowi juga meminta Anies Baswedan untuk segera merampungkan pengerjaan sodetan yang menghubungkan Sungai Ciliwung dengan Kanal Banjir Timur.

Dengan dipercepatnya hal tersebut dinilai mampu mengatasi banjir di Ibu Kota. Sedangkan Jokowi sendiri menganggap pembangunan Waduk Sukamahi dan Waduk Ciawi di Kabupaten Bogor sebagai upaya penanggulangan bencana banjir di Jakarta dari wilayah hulu.

WAJIB BACA :  Fakta Menarik Tentang Pertemuan Jokowi dengan PA 212 Di Istana Bogor

Menurut orang nomor satu di Indonesia tersebut upaya itu dianggap mampu mengurangi laju debit air yang masuk ke Jakarta sebesar 30 persen. Presiden Jokowi juga mengungkapkan jika contoh diberikan oleh pemerintah pusat, maka semua akan dikerjakan secara konsisten dan tentunya bisa mengatasi persoaan banjir di Jakarta.

Sementara itu sebelum sentilan Presiden Jokowi, Anies mengakui jika peristiwa banjir di Jakarta merupakan tanggung jawabnya. ‘Saya bertanggung jawab. Oleh sebab itu ketika kejadian kemarin, saya tahu jika ini tanggung jawab saya’ ujarnya saat ditemui Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Selatan pada Selasa, 12 Desember 2017.

Baca juga : Kalahkan Jokowi, Nama Habib Rizieq Shihab Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here