Juan Manuel Fangio Di Klaim Jadi Pembalap Formula Satu Terbaik Sepanjang Masa Dan Nongkrong Di Halaman Depan Google Hari Ini !

0
790
Juan Manuel Fangio

Juan Manuel Fangio Di Klaim Jadi Pembalap Formula Satu Terbaik Sepanjang Masa Dan Nongkrong Di Halaman Depan Google Hari Ini !

Indowarta.com– Yang menghiasi Google Doodle kali ini adalah dia Juan Manuel Fangio, Jumat 24 Juni 2016. Jika saat ini kita membuka halaman depan Google, makan akan muncul gambar dari pembalap Formula 1 yang berasal dari negara Argentina yakni Juan Manuel Fangio.

Pada hari ini, Juan Manuel Fangio telah memperingati hari ulang tahunnya yang ke 105 tahun. Pria ini lahir pada tanggal 24 Juni 1911. Dia meninggal dunia tepat pada tanggal 17 Juli 1995 di usianya yang menginjak 84 tahun.

Setelah meninggalnya Juan Manuel ini, banyak sekali orang yang merasa kehilangan sosok pembalap Firmula 1 ini karena memang prestasinya di dalam dunia otomotif ini sangatlah cemerlang sekali. Dirinya pernah menyandang gelar juara dunia selama lima kali yaitu pada tahun 1951, 1954, 1955, 1956, dan yang terakhir pada tahun 1957.

Juan Manuel Fangio

Berkat prestasinya yang sangat cemerlang tersebutm, Juan Manuel dikenal sebagai Sang Master atu El Maestro. Yang lebih istimewa lagi adalah semua gelar juara tersebut dia raih pada empat tim yang berbeda yaitu Alfa Romeo, Maserati, Mercedes GP dan Ferrari.

Tidak hanya itu, dirinya mampu mempertahankan rekornya tersebut selama 46 tahun dan akhirnya rekornya berhasil dipecahkan oleh Michael Schumacher pada musim 2003 silam. Persentase kemenagan dari Juan Manuel ini bahkan telah mengalahkan Michael Schumaker yakni sebesar 46,07 persen. Angka tersebut merupakan angka yang paling tinggi hingga saat ini.

Rekor lain yang berhasil dia ciptakan adalah dia berhasil menjadi pembalap Formula 1 Argentina yang pertama dan satu-satunya telah menjadi juara dunia F1 dan juga memenangi balapan di kandangnya sendiri yakni GP Argentina.

Apabila dilihat dari statistik murni kemenangan, Michael Schumaker memang menjadi raja di dalam arena Formula 1.capaian 91 kemenangan pada saat mengikuti ajang balap ini mampu mengalaahkna fangio dan juga Alain Prost.

Namun apabila dilihar dari semua aspek yang telah diperhitungkan, maka Michael Schumaker jauh turun di posisi sembilan dan Juan Manuel Fangio akan menemapti posisi puncak. Sedangkan yang berada di posisi 10 adalah Sebastian Vettel.

Berikut adalah daftar 10 pembalap formula 1 terbaik pada saat ini :

  1. Juan Manuel Fangio
  2. Alain Prost
  3. Fernando Alonso
  4. Jim Clark
  5. Ayrton Senna
  6. Jackie Stewart
  7. Nelson Piquet
  8. Emerson Fittipaldi
  9. Michael Schumacher
  10. Sebastian Vettel

baca juga :

Menelisik Sosok Phoebe Snetsinger ‘Pengamat Burung’ Yang Jadi Google Doodle Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here