Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

0
851
Copyright ©okezone

Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

Indowarta.com – Diperkirakan ada ribuan orang yang hadir di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12/17) untuk bergabung bersama menggelar aksi bela Palestina. Aksi ini mulai dilaksanakan setelah menjalani Salat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

BACA JUGA : Jokowi Akan Hadiri Munaslub Golkar Hari Ini!

Pada saat ditanya mengenai adanya aksi yang disebut 1712 itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara tidak langsung telah memberikan dukungan terhadap aksi bela Palestina itu. Bahkan menurut Presiden, banyak pemerintah yang sudah terlibat untuk memberikan dukungan kepada Palestina.

“Semua yang berkaitan terhadap dukungan Palestina menjadi komitmen Indonesia,” ujar Jokowi usai Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di Candi Prambanan, DIY, Sabtu (16/12).

WAJIB BACA :  Pemilik Akun @AchmadBassrofi Dicari Polisi Karena Ancam Bunuh Presiden!

Jokowi mengatakan, sekarang ini pemerintah Indonesia berperana aktif dalam Organisasi Negara Islam (OKI). Telebih, pada saat Konfenrensi OKI yang digelar tahun ini di Turki, telah didatangi langsung oleh Presiden Jokowi.

“Enam rekomendasi Pemerintah RI telah disampaikan ke OKI. Banyak permasalahan yang sudah terakomodasi saat pertemuan OKI,” kata Jokowi.

Jokowi
Copyright ©wartakota

Presiden menambahkan, sejumlah dukungan telah ditunjukkan oleh beberapa negara untuk Palestina. Bahkan, PBB sendiri juga telah memiliki komitmen untuk memberikan dukungannya kepada Palestina.

BACA JUGA : Aksi Bela Palestina yang Berubah Jadi Petisi Untuk Donald Trump!

“Komitmen PBB juga demikian, dan komitmen negara lain dalam memberikan dukungan untuk Palestina,” ujarnya.

Dalam konferensi tersebut, Jokowi telah memberikan enam poin usulan penting mengenai bagaimana semestinya negara-negara OKI menanggapi polemik yang terjadi di Palestina. Usulan itu sudah banyak terekomendasi saat Deklarasi Instanbul yang menunjukkan sikap resmi dari negara-negara yang terbagubung dalam OKI.

WAJIB BACA :  Pemilik Akun @AchmadBassrofi Dicari Polisi Karena Ancam Bunuh Presiden!

Disamping itu, Jokowi menilai kalau adanya aksi bela Palestina yang telah digelar di Monas itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dari masyarakat Indoinesia terhadap seluru rakyat Palestina.

“Saya kira baik-baik saja. Semua yang berkaitan dengan dukungan terhadap Palestina saya kira sudah menjadi concern, sudah menjadi komitmen negara dan rakyat kita untuk terus berpihak kepada Palestina,” kata Jokowi seperti apa yang disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Sabtu.

Baca juga: Aksi Bela Palestina, MUI Harap Jumlah Massa Lebihi Aksi 212!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here