Nokia Akan Lahirkan Ponsel dengan Keybord Fisik Qwerty?

0
250
Copyright ©kompass

Bocoran Ponsel Nokia Baru dengan Keybord Fisik Qwerty Terungkap

Indowarta.com – Beberapa tahun silam, vendor smarpthone Nokia memang sempat merilis smartphone candybar dengan keyboard fisik Qwerty, salah satunya adalah Nokai Asha 210 yang hadir untuk segmen entry level, serta Nokia E6 yang hadir untuk kelas lebih atas.

Ponsel ini memang sangat populer dahulu seiring dengan banyaknya peminat pada perangkat Blackberry yang memiliki tampilan serupa. Namun dengan munculnya era smartphone touchscreen, pelan namun pasti trend ponsel keyboard fisik Qwerty pun ditinggalkan.

Baca juga: Dibandrol 1 Jutaan, Nokia 2 Banjir Kritikan Pedas Gara-Gara Usung Spesifikasi Ini!

Namun kini, setelah lisensi dari Nokia dipegang oleh HMD Global, maka ponsel dengan menmggunakan keyboard fisik Qwerty sepertinya akan dilahirkan kembali oleh mereka. smarpthone dengan menggunakan kode ‘TA-1074’ tesebut telah muncul di situs lembaga sertifikasi FCC bebebrapa waktu lalu. seperti apa ya?

WAJIB BACA :  Dalam Hitungan Detik, Nokia X6 Ludes Terjual
Copyright ©kompass

Spesifkasi yang diunggah dalam situs tersebut menyebutkan jika ponsel Nokia ini akan hadir dengan menggunakan layar lebih kecil dibandingkan seri android, yakni berukuan 3.3 inch saja. Menurut sumber dari dalam menyebutkan, jika ponsel ini nantinya bakal didukung dengankeyboar fisik Qwerty, bukan layar sentuh.

Baca juga: Google Ciptakan Smartphone Android Edisi Khusus YouTube, Ini Kelebihannya!

Sementara itu untuk layarnya sendiri bakal mengusung desain dengan bingkai yang tipis, atau sering disebut dengan bezelles layaknya smartphone premium. Lalu soal mesinnya sendiri, nanti ponsel ini bakal mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 205 dan bakal diduetkan bersama dengan sistem operasi Kai. Maka benar begini adanya, sudah bisa dipastikan jika perangkat ini bukan smartphone android.

WAJIB BACA :  Dalam Hitungan Detik, Nokia X6 Ludes Terjual

Tak banyak informasi yang diperoleh dari bocoran spesifikasi yang berada di situs FCC terkait ponsel terbaru Nokia ini. selain membahas ukuran, prosesor, layar, dan juga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini nanrinya juga bakal menerapkan teknologi dual SIM untuk memudahkan penggunannya nanti.

Nah untuk yang penasaran, kita tunggu saja penguman resmi dari vendor Nokia terkait ponsel terbarunya ini.

Baca juga: Harga Nokia 2 Dibandrol Murah dengan Kekuatan Baterei 4100 mAh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here