Berita Terkini : BNN Siap Lakukan Tes Urine untuk Awak Transportsi Mudik Lebaran Tahun Ini !

0
1032
BNN

Berita Terkini : BNN Siap Lakukan Tes Urine untuk Awak Transportsi Mudik Lebaran Tahun Ini !

Indowarta.com– Badan Narkotika Nasional atau BNN akan melakukan tes urine kepada seluruh awak transportasi angkutan mudik lebaran tahun 2016 ini. Hal ini telah disampaikan oleh BNN pada saat Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2016.

HANI tahun ini telah bertepatan dengan perayaan hari raya umat Islam yakni Idul Fitri 1437 H yang akan jatuh pada tanggal 6 Juni 2016 nanti. Tes urine akan diberlakukan kepada semua awak transportasi angkutan mudik ini telah disampaikan melalui Surat Edaran Nomor SE/43/VI/DE/PM.00/2016/BNN.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi pada hari Jumat 24 Juni 2016 mengatakan bahwa Kepala Badan Narkotika Nasional melalui Deputi Pemberdaguyaan Masyarakat memerintahkan BNNP dan juga BNNK di seluruh Indonesia untuk melakukan tes urine kepada seluruh awak jasa transportasi angkutan mudik darat, laut, maupun udara.

mudik lebaran

Dalam rangka peringatan HANI 2016 ini, BNN menghimbau agar tes urine tersebut dilaksanakan serentak pada tanggal 25 Juni 2016 di terminal, pelabuhan dan juga Bandar Udara setempat. Slamet menyebutkan  bahwa kebijakan ini merupakan salah satu wujdu dari fungi perlindungan masyarakat terhadap dampak penyalahgunaan Narkoba.

BNN berharap agar hal ini bisa menjadi sala satu jaminan keselamtan masyarakat pada saat arus mudik dan juga arus balik nantinya.

Sementara itu di terminal Kertajaya Mojokrto telah melakukan tes urine dan juga tes kesehatan kepada sopir bus yang dimulai pada pukul 14.00 WIB. Tes urine dan juga tes kesehatan tersebut kini dilakukan oleh BNN Mojokerto dan juga Dinas Kesehatan Mojokerto beserta dengan Polres Mojokerto Kota. Setidaknya ada sekitra 20 sopir bus dari berbagai jurusan telah diminta untuk mengkuti jalannya tes urine dan kesehatan.

Jangan sampai keselamatan para penumpang ini menjadi terancam gara-gara sopir bus ini yang mengkonsumsi narkoba pada saat mengemudikan bus. Menjelang lebaran ini pasti akan terjadi lonjakan penumpang. Diharapkan hal ini bisa dicegah sebelumnya.

baca juga :

Catat Ya. .Berikut Daftar PT yang menyediakan Mudik Gratis 2016 Kali Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here