Gus Ipul dan Khofifah Saling Sapa Ketika Di Atas Panggung Haul Gus Dur!

0
293
Khofifah dalam acara Haul Gus Dur
Copyright ©Detik

Dalam Acara Sewindu Haul Gus Dur Telah Didatangi oleh Gus Ipul dan Khofifah

Indowarta.com – Saat acara sewindu haul KH Abdurrahman Wahid telah didatangi oleh dia bakan calon gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Keduanya terlihat saling sapa pada saat satu panggung.

BACA JUGA : Benarkah Emil Dardak Akan Jadi Saingan Sepadan untuk Gus ipul dan Khofifah di Pilkada Jatim?

Dalam kesempatan itu, mereka telah memberikan testimoni terhadap tokoh nasional yang akrab di sapa Gus Dur tersebut. Telihat khofifah nampak terlambat datang ke lokasi acara dengan tiba sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (22/12/17).

Tak lama kemudian, dia telah mendapatkan kesempatan untuk memberikan testimoni dalam acara haul Gus Dur itu. “Sebelumnya banyak tokoh yang tak bisa saya sebutkan, tapi ini harus saya sebut karena ada Gus Ipul di sini,” kata Khofifah di kediaman Gus Dur, Jl Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Khofifah menceritakan, ada banyak kenangan yang masih diingatannya pada saat bersama dengan Gus Dur. Satu hal yang paling mendebarkan dan berkesan untuknya ialah pada saat tokoh nasional itu mencalonkan diri sebagai presiden.

“Banyak bukti kewalian Gus Dur, tapi yang paling mendebarkan itu waktu Gus Dur telepon jam setengah 12 untuk nyalon presiden, padahal jam 7 besoknya itu pendaftaran ditutup,” ujar Khofifah dalam acara haul Gus Dur itu.

Gus Ipul dalam acara Haul Gus Dur
Copyright ©Detik

Usai Khofifah menyampaikan testimoninya didepan para hadirin, pembawa acara haul Gus Dur ini kemudian memanggil Gus Ipul. Sebelum menyampaikan testimoninya, dia juga sempat memberikan sapaan kepada Menteri Sosial itu.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Tunda Pengumuman Calon Pendampingnya Dalam Pilgub Jabar 2018!

“Ini saya juga harus menyebut Bu Khofifah. Mungkin testimoni saya termasuk yang beruntung karena sejak SMA sudah bersama Gus Dur,” ujar Gus Ipul dalam kesempatan yang sama.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menceritakan mengenai kebersamaanya saat bersama dengan Gus Dur. Satu hal yang masih dalam benaknya adalah pada saat dia mendapatkan tugas untuk datang ke PDIP. Kedatangannya itu untuk meminta kepada Ketum Megawati Soekarnoputri untuk menjadi wakil presiden berpasangan dengan Gus Dur.

“Terakhir dari jalur lain Bu Khofifah, saya di PDIP, Bu Khofifah di PKB, dan ditugaskan untuk nyalon dan saya dititipkan ke PDIP. Saya anggota fraksi, paman saya presiden,” ungkapnya dalam acara haul Gus Dur tersebut.

“Saya telepon Gus Dur dan bilang Bu Mega bersedia wakil asal itu keputusan Gus Dur. Sama-sama di DPR bersinggungan mudah-mudahan perjalan politik yang menginspirasi,” sambungnya.

BACA JUGA : Gerindra Cari Sosok Tandingan Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here