Harga Emas Hari Ini Alami Kenaikan Tertinggi dalam 2 Tahun Akibat Referendum Brexit !

0
3253
Harga emas hari ini

Harga Emas Hari Ini Alami Kenaikan Tertinggi dalam 2 Tahun Akibat Referendum Brexit !

Indowarta.com– Harga emas hari ini.  Harga emas hari ini telah melesat hingga 8,2 persen pada posisi 1.358,2 dollar AS per ons pada sesi perdagangan Amerika Serikat. Capaian ini merupakan yang tertinggi semenjak 2 tahun terakhir. Ketua analisis pasar Think Forex Naeem Aslam di London menyatakan bahwa harga emas kni telah berada di tekanan dalam beberapa hari terakhir.

Namun demikian, saat ini adalah merupakan waktu yang sangat baik untuk harga emas.  Pada saat ini level resisten berikutnya bisa menyentuh level 1.400 dollar Amerika Serikat per ons.

Aslam menyebutkan bahwa saat ini konidisi harga emas sedang bergelora dan hal ini jelas merupakan pemenang dalam situasi Brexit. Kini investor sangat berupaya untuk melindungi investasi mereka dan bisa dilihat beberapa tawaran besar di pasar yang akan mendorong harga emas untuk menjadi lebih tinggi lagi.

Analisis IG yakni Angus Nicholson menyatakan bahwa harga emas saat ini mungkin akan melanjutkan tren penguatan setealh pengumuman hasil referendum benar-benar menyatakan bahwa Inggris keluar dari Uni Eropa.

harga emas hari ini

Nicholson menyebutkan bahwa masih adanya potensi penguatan yang akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Walaupun demikian, nasib kurang baik akan dialami oleh harga minyak. Hal ini juga sejalan dengan ketidakpastian prospek Uni Eropa untuk ke depan yang juga mengiringi kemungkinan resesi global.

Managing Director Fratelli Cosulich Timothy Cosulich mengatakan bahwa akan banyak terjadi ketidakpastian apapun hasilnya  dan ketidakpastian ini merupakan suatu yang tidak bagus.

Sementara itu Gubernur Bank Indonesia yakni Agus DW Martowardojo menyatakan bahwa keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa ini sungguh sangat mengjutkan dunia. Keputusan tersebut akan berdampak panjang.

Menurut kajian BI, pada tahun 2030 pertumbuhan ekonomi Inggris akan melemah sebesar 7 persen. Tidak hanya itu, dampak dari referendum tersebut adalah nilai tukar mata uang Poundsterling merosot secara dramatis. BI memantau nilai tukar Poundsterling kini melemah 10 sampai 11 persen dan voltalitasnya pun mencapai 11 persen.

baca juga :

Harga Emas Hari Ini : Dekati Akhir Pekan, Harga Emas Antam Alami Penurunan Rp 1000 Per Gram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here