Berita Terkini : Perketat Aturan, Fb Google Dan Youtube Akan Hapus Konten Yang Terkesan Ekstrem !

0
1546
fb

Berita Terkini : Perketat Aturan, Fb Google Dan Youtube Akan Hapus Konten Yang Terkesan Ekstrem !

Indowarta.com– Kini peraturan untuk bisa mengunggah video di Youtube, Fb dan juga Google kini akan lebih diperketat lagi. Hal ini karena banyaknya video online yang diunggah, ketiga situs raksasa tersebut rasanya tidak mampu untuk mengawasi video-video tersebut yang diunggah satu persatu.

Namun baru-baru ini terdapat laporan dari penggunanya mengenai video yang sudah dianggap tidak sesuai dengan norma yang berlaku. Perusahaan sepserti Youtube, Google dan juga Fb akan mengambil langkah yang proaktif yang berkaitan dengan hal tersebut.

Ketiga perusahaan multinasional raksasa tersebut kini sedang disebut-sebut gencar dan aktif untuk menghapus video ekstremis dari platform mereka. Tidak hanya itu, ketiga perusahaan juga telah dikabarkan menerapkan sistem yang dirancang secara khusus. Sistem ini akan bisa mendeteksi dan juga mengambil video yang berkaitan dengan ISIS atau video yang memliki kesamaan dengan hal tersebut.

Tidak hanya itu, sistem ini juga di klailm mampu untuk mendeteksi video yang diunggah kembali oleh penggunanya. Setelah video tersebut terdeteksi, maka video tersebut akakn dicegah untuk ditayangkan kembali. Namun pihak Fb dan Google sendiri masih merasa enggan apabila dikonfirmasi lebih lanjut mengenai sistem khusus tersebut.

fb

Fb dan juga Google memang masih belum mengumumkan secara resmi mengenai sistem tersebut. Hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana cara kerja dari sistem tersebut. Walau sisitem ini tidak memblokir secara otomatis video tersebut, sistem ini akan bisa menangkap upaya untuk memposting kembali video tersebut.

Sistem ini akan disempurnakan lagi dari waktu ke waktu dan akan lebih banyak lagi perusahaan yang akan mengadopsi sistem ini. Penyempurnaan ini akan difokuskan pada sistem identifikasi dan juga penghapusan konten yang dilindungi hak ciptanya di situs tempat video tersebut diposting.

Langkah baru ini memang sengaja dicari untuk meningkatkan upaya menghendtika media sosial yang digunakan untuk menyebarkan ekstremisme dan juga serangan teror. Hal ini karena media sosial pernha digunakan sebagai alat propaganda dan juga serangan teror.

baca juga : 

Berita Terkini : Pamer Foto Habisi Nyawa 8 Kucing Di FB, Pria Ini Dikecam Dan dituntut Netizen Agar Dihukum !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here