ISIS Klaim Ledakan Bom yang Berada Dekat Badan Intelejen Afganistan!

0
140
Copyright ©reuters

Ledakan Bom yang dilakukan ISIS di Afganistan Tewaskan 10 Orang

Indowarta.com – Komplotan terroris ISIS mengklaim jika mereka bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang terjadi pada hari Senin (25/12/17) kemarin. Aksi tersebut terjadi di pusat kota Kabul, Afghanistan.

Dan dalam serangan tersebut, sedikitnya ada sekitar 10 orang yang meninggal. Serangan ini terjadi di dekat Kantor Badan Intelejen Nasional Afghanistan yang berada di Kabul. Juru bicara Kementrian Dalam Negeri Afghanistan yakni Nasrat Rahimi pun memberikan tanggapan terkait peristiwa tersebut.

Baca juga: Pria yang Ngaku ISIS Bikin Heboh di Depan Istana Pernah Dirawat di RSJ!

Aksi penyerangan oleh kelompok ISIS ini menargetkan kantor Badan Intelejen Nasional, dimana letaknya berdekatan dengan kantor kedutaan besar Amerika Serikat dan juga beberapa kantor kedutaan dari negara lainnya.

Copyright ©reuters

Dikutip dari laman CNNindonesia, pihak ISIS terang-terang mengklaim bertanggung jawab dalam aksi tersebut. Tak hanya menewaskan 10 orang saja, namun Saleem Rasooli selaku Direktur Rumah Sakit di Kabul mengatakan, sedikitnya masih ada juga 5 orang yang mengalami luka.

Baca juga: Pelaku Pembakar Polres Dharmasraya Diduga Merupakan Simpatisan ISIS!

Serangan yang menargetkan kantor pemerintah maupun di luar itu sekarang sudah mulai sering terjadi di Kabul maupun seluruh daerah Afghanistan. Dan pada bulan lalu diketahui, ada sekelompok orang bersenjata telah menyerbu stasiun televisi yang ada di kota tersebut. dalam aksi ini telah menewaskan seorang satpam dan melukai lima lainnya.

Dan pada bulan Oktober lalu, puluhan warga Afghanistan tewas dalam dua serangan masjid, dimana dalam aksi tersebut juga di klaim sebagai ISIS pelakunya. Tak hanya itu saja, keesokan harinya juga terjadi teror berupa bum bunuh diri yang terjadi di dekat sebuah akademi militer yang menelan 15 korban meninggal.

Pada bulan yang sama, setidaknya ada skeitar 41 tentara yang telah tewas setelah terjadi serangan di pangkalan mereka di Afghanistan timur. Dan pada bulan Agustus, ISIS juga mengaku bertanggung jawab atas serangan sebuah masjid di Syiah yang menewaskan 20 orang.

Baca juga: Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here