Usai Indonesia, Toyota Rush Akan Segera Muncul di Thailand!

0
142
Rush
Copyright©toyota

Toyota Rush Akan Segera Meluncur Di Thailand!

Indowarta.com – Kini akhirnya Toyota Rush mengalami pembaruan setalah bertahan selama 11 tahun sejak dieprkenalakan tahun 2006 lalu. Pembaruan dilakukan Toyota pada kendaraanya ini pada Kamis, 23 Desember 2017.

Cukup diketahui jika Rush sendiri masuk dalam kelas low sport vihicle (LSUV). Pada pembenahan kali ini Rush mengalami perubahan yang cukup signifikan pada sisi ekterior dan interior.

Bukan hanya itu saja, Toyota Rush selain di Indonesia ternyata juga akan dipasarkan di luar negeri. Kemungkinan besar Toyota akan mengekspor produknya ini ke luar negeri tepatnya di sejumaah negara di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga : Toyota Indonesia Sebut Xpander Jadi Pesaing Rush!

Dari informasi yang didapat kemungkinan besar negara Thailand akan menjadi salah satu negara di ASEAN yang akan memboyong kendaran LSUV produksi Indonesia ini. Dikatakan dalam sebuah pemberitaan jika perusahaan asal Jepang tersebut ingin memaksimalakan operasi bisnis ASEAN Free Trade Area (AFTA).

Toyota Rush
Copyright©kobayogas

Dengan itulah cara Avanza datang ke negeri gajah Putih selain MPV Seinta dan Innova. Sedangakan di Thailand sendiri Toyota memainkan kartu serupa seperti Honda yakni dengan menawarkan Rush dalam bentuk lima atau tujuh kursi.

Cukup diketahui saat ini Honda sudah berhasil menjual BR-V dengan harga 750.000 bath atau setara dengan 310 juta serta tambahan 70.000 bath atau Rp 28 juta untuk versi tiga baris kursi. Namun Rush sepertinya akan bersaing ketat dengan rivalnya yang mengusung SUV-MPV Mitsubishi Xpander.

Mekipun Xpander merupakan buatan Indonesia, namun rencananya akan diluncurkan di Thailand tahaun ini. Namun kabar menyebutkan kaerna banyaknya permintaan di dalam negeri, ekspor Mistsubishi Xpander baru akan dilakukan pada tahun depan.

Baca juga : Satu Minggu Lagi Meluncur, Ini Penampakan Toyota Rush Terbaru!

Sementara itu Rush model lama sendiri menggunakan mesin 1.5L, tipe IL4, 16V, DOHC, VVT-I. Sedangkan untuk Toyota Rush terbaru menggunakan jantung pacu 2 NR-VE, Dual VVT-i. Mesin tersebut diklaim bertenaga besar, namun tetap irit bahan bakar minyak (BBM).

Peluncuran generasi Rush terbaru sendiri telah resmi dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Kamis, 23 Desember 2017. Nampak tampilan luarnya terlihat sporty dengan berbagai ubahan lampu utama, grill, bemper hingga ke belakang. Untuk interiornya terliahat ada penyegaran mulai dari desain dasbor ingga penggunaan material jok berbahan kulit.

Baca : Spesifikasi dan Daftar Harga All New Toyota Rush 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here