Tahun Depan, Toyota Rombak Penampilan Yaris?

0
357
Copyright ©Motor1

Toyota Yaris Terbaru Sudah Hadir di Thailand, Indonesia?

Indowarta.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) terakhir kali melakukan penyegaran pada mobil miliknya tipe Yaris pada bulan November 2016 lalu. Saat itu, mobil yang memiliki model Hatchback tersebut hadir dalam balutan baru Heykers dan perubahan perseneling menjadi CVT (Continously Variable Transmission).

Seperti dilansir dari laman Otomotif Kompas, dari sumber internal Toyota mengatakan jika pada tahun depan mereka akan melakukan penyegaran kembali pada tampilan mobil tipe Yaris miliknya.

Baca juga: Inilah Bocoran Mobil Terbaru Toyota Avalon!

“Awal tahun, antara Februari atau Maret 2018. Tepatnya belum bisa dipastikan,” ucap sumber dikutip dari laman Kompas.

Lalu saat dicoba untuk melakukan konfirmasi, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM tak mau untuk memberikan infromasi terkait hal tersebut. Menurut dia, mobil Toyotra Yaris terakhir kali mendapatkan penyegaran pada tahun 2016 lalu.

Copyright ©Motor1

“Jangan sering-sering ada penyegaran,” kata pria yang kerap disapa Soerjo melalui pesan singkat pada hari Selasa, (26/12/17).

Baca juga: Toyota Indonesia Sebut Xpander Jadi Pesaing Rush!

Lalu saat diberikan pertanyaan, apabila muncul model bari apakah nantinya akan memiliki seperti yang telah di pasarkan di negara Thailand? Lalu Soerjo pun menjawab, jika tidak semua mobil milik Toyota yang telah dijual di luar negeri ini cocok dengan pasar yang ada di Indonesia, karena selera masyarakatnya juga berbeda-beda nanti.

“Makanya kita punya study atau research dan local development sendiri di sini,” kaat Soerjo.

Sekedar informasi saja, jika di Thailand mobil Yaris terbaru ini sudah resmi meluncur pada bulan September 2017 kemarin. Banyak perubahan yang dilakukan pada mobil ini, mulai pada bagian tampilannya hingga pada bagian dapur pacunya.

Pada mobil Toyota Yaris yang terbaru itu, tampilan depannya sudah dilengkapi dengan lampu proyektor yang menggunakan LED, termasuk ada juga fog lamp maupun stoplamp. Lalu untuk dapur pacunya telah dibekali dengan tipe 3NR-FE Dual VVT-I berkubikasi 1200 cc.

Baca juga: Usai Indonesia, Toyota Rush Akan Segera Muncul di Thailand!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here