Awas, ,Bahaya Lho Membawah Handphone Ke Kamar Mandi!

0
457
Handphone
Copyright ©liputan6

Berikut Bahaya yang akan Timbul jika Membawa Handphone ke Kamar Mandi

Indowarta.com – Seiring berkembangnya terknologi membuat banyak orang harus tetap produktif di setiap waktu dan dimanapun, bahkan tidak sedikit orang yang juga melakukannya saat akan ke kamar mandi. Apakah kamu salah satu orang yang paling suka membawa handphone saat dalam kamar mandi?

BACA JUGA : Tidur Dekat Smartphone Dapat Memicu Kanker Otak?

Hal itu biasanya dilakukan hanya untuk mendengarkan lagu, chat, browsing saat sedang buang air. Namun taukah anda, bahwa seseorang yang membawa handphone saat sedang berada di dalam kamar mandi merupakan kebiasaan yang berbahaya lo.

Terlebih terkait dengan hal itu sudah dibuktikan dalam beberapa riset yang telah dilakukan. Bahaya itu yang akan dapat merugikan diri anda sendiri dan perangkat anda. Berikut beberapa bahaya saat anda membawa handphone dalam kamar mandi.

  1. Tersengat listrik
Handphone.
Copyright ©androidpit

Salah satu hal yang mungkin tidak kamu rasakan, bahaya membawa handphone dalam kamar mandi akan langsung mengancam anda. Salah satunya seperti kejadian di Texas. Dimana seorang gadis meninggal dunia karena tersengat listrik pada saat membawa perangkat elektroniknya itu yang sedang di charge dalam kamar mandi.

  1. Handphone rusak

Bukan hanya akan berbahaya untuk tubuh anda, membawa handphone ke dalam kamar mandi juga dapat memberikan dampak yang berbahaya untuk handphone kamu sendiri. Ditambah, didalam kamar mandi pastinya banyak air yang mengalir dan tergenang. Mungkin kamu sudah mengerti kalau musuh terbesar elektronik adalah air yang dengan cepat dapat langsung merusak perangkat.

  1. Bakteri

Mungkin sudah banyak orang yang mengerti kalau di dalam kamar mandi merupakan tempat  banyaknya bakteri dan kumat. WedMD, bakteri Salmonella, E. Coli, Shigella dan Campylobacter beberapa bakteri dan kuman itu dapat berpindah ke handphone anda. Terlebih jika anda membawa perangkat anda itu ke dalam toilet, maka bakteri tersebut akan beresiko menyerang kesehatan anda.

Karena sering kali mengeluarkan panas, handphone adalah salah satu tempat yang paling disukai oleh bakteri. Inilah alasan banyak banteri yang melakukan perkembangbiakan dalam perangkatmu dan membahayakan kesehatanmu.

BACA JUGA : Whatsapp Sudah Tak Beroperasi di Deretan Smartphone ini Mulai Januari 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here