Berita Hari Ini : Tito Karnavian Resmi Dianugerahi Jabatan Kapolri Usai Dilakukan Proper Test !

0
1003
tito karnavian

Berita Hari Ini : Tito Karnavian Resmi Dianugerahi Jabatan Kapolri Usai Dilakukan Proper Test !

Indowarta.com– Komisaris Jenderal Tito Karnavian kini telah sah menjadi Kepala Kepolisian RI (Kapolri) oleh DPR dalam rapat paripurna masa sidang ke V tahun sidang 2015 – 2016. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI yakni Fadli Zon.

Ada sebanyak 341 anggota DPR yang telah hadir dan menyetujui mantan Kapolda Papua dan juga Kapolda Metro Jaya tersebut menjadi Kapolri setelah mendengar laporan dari Ketua Komisi Iii DPR Bambang Soesatyo terkait dengn proses uji kelayakan dan juga kepatutan Tito Karnavian.

Ketika Fadli Zon bertanya “Apakah semuanya setuju?” di ruang rapat paripurna Gedung DPR  Senayan, Jakarta Senin 27 Juni 2016, secara serempak seluruh anggota Dewan yang hadir menjawab dengan kata setuju.

Tito Karnavian yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini sudah menjalani fit and proper test atau yang sering disebut dengan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR pada hari Kamis 23 Juni 2016.

tito karnavian

Tito telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang sudah memasuki usia pensiun akhir pada bulan Juli 2016. Dari total 10 fraksi yang berada di Komisi III DPR seluruhnya menyetujui untuk Tito Karnvian menjadi Kapolri.

Tito Karnavian dianggap telah mempunyai karier yang sangat cemerlang di dunia kepolisian dan juga terbukti bahwa dirinya bersih. Hal ini sudah dinyatakan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau yang sering disebut dengan PPATK dan juga Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut baik dengan keputusan DPR tersebut yang menerima Tito sebagai Kapolri. Wapres yang sering disapa JK ini berpesan agar Tito bekerja lebih baik lagi. setiap Kapolri pasti menaruh reformasi institusi sebagai salah stu program yang menjadi prioritasnya. JK pun juga mengingingkan reformasi tersebut menjadi lebih baik ketika dipimpin oleh Tito.

baca juga :

Berita Hari Ini : DPT Mulai Pelajari Track Record Tito Karnavian Sebagai Calon Tunggal Kapolri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here