Selain Dapat Mencegah Kanker, Brokoli Punya Banyak Manfaat Lainnya Lho!

0
594
Copyright ©Hellosehat

Brokoli Untuk Kesehatan Jantung dan Daya Tahan Tubuh

Indowarta.com – Jika ingin menjaga kesehatan dari usus, maka mengkonsumsi tiga setengah cangkir sayuran seperti brokoli ini bisa menjadi alternatifnya. Takaran serat yang baik memang sangat cocok untuk para penderita masalah pencernaan, seperti hasil studi yang dikemukakan dalam jurnal Functional Foods.

Brokoli memang menjadi salah satu sayuran yang cukup mudah ditemukan di Indonesia, dan banya digunakan juga oleh para ibu rumah tangga maupun mereka yang memiliki usha dibidang kuliner. Selain baik untuk mencegah kanker dan menjaga kesehatan usus, berikut manfaat brokoli yang perlu anda ketahui.

Baca juga: Teh Pare Bisa Hentikan Penyebaran Sel Kanker Lho!

Manfaat Brokoli yang Perlu Kalian Ketahui

Mencegah Kanker

Manfaat Brokoli yang pertama adalah untuk mencegah kanker. Dimana salah satu sayuran cruciferous tersebut memiliki kandungan melawan kanker dan juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran ini mampu untuk mengurangi kadar estrogen yang dapat memicu timbunya kanker, terutama untuk kanker payudara dan juga rahim.

Copyright ©Hellosehat

Mengurangi kadar Kolesterol buruk

Didalam sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan serat yang sangat banyak, sehingga mampu untuk mengeluarkan kolesterol jahat dalam saluran pencernaan. Kandungan serat didalam Brokoli akan mengikat asam empedu pada saluran pencernaan, serta bisa membantu pengeluaran kolesterol dari tubuh.

Baca juga: Lawan Asam Lambung dengan Konsumsi Buah-buahan Ini!

Bagus untuk Tulang

Didalam Brokoli mengandungan Kalsium, Vitamin K, dan juga nutrisi penting seperti Seng, Magnesium, dan juga fosfor didalamnya, sehingga sayuran ini sangat baik untuk tulang dan bisa mencegah osteoporosis, dan brokoli ini bisa dikonsumsi semua umur.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Didalam Brokoli mengandung banyak sekali vitamin C didalamnya, selain itu Sayuran ini juga mengandung zeaxanthin, karotenoid, beta-karoten dan antioksidan yang dianggap sebagai salah satu sumber alami terbaik untuk bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh nanti.

Baik Untuk Jantung

Didalam Brokoli juga memiliki khasiat anti radang yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada lapisan pembuluh darah nanti. kandungan serat yang tinggi serta berbagai nutrisi penting didalamnya juga dianggap sangat baik untuk kesehatan jantung.

Baca juga: Khasiat Buah Tomat yang Menakjubkan Buat Para Mantan Perokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here