Berlayar Kekinian, Oppo A83 Punya Fitur Layaknya iPhone X!

0
262
Oppo A83
Copyright ©bgrIndia

Berfitur Mirip iPhone X, Oppo A83 Juga Berikan Layar Kekinian!

Indowarta.com – Jelang tahun baru 2018, Oppo kembali merilis keluaran terbarunya. Oppo A83 akhirnya berkesempatan hadir di Tanah Air setelah ramai dibicarakan sejak beberapa pekan lalu.

Pada lini keluaran terbarunya ini tak ada pemindai sidik jari alias fingerprint scanner untuk membuka perangkat smartphone. Untuk menggantikan sidik jari itu, A83 menghadirkan ftur keamanan yang diaplikasikan dengan wajah atau disebut face unlock.

Cara kerja sistem keamanan tersebut sepertinya hampir sama dengan fitur FaceID yang dimiliki oleh smaratphone buatan Apple yakni iPhone X. Fitur face unlock yang dihadirkan Oppo A83 ini disebut-sebut mampu mengidentifikasi 128 komponen wajah. Selain itu pengguna hanya membutuhkan waktu 0,18 detik untuk membuka smartphone.

Baca juga : Heboh, Seorang Penjaga Warnet Beli iPhone X Dengan Uang Receh!

Jika itu benar maka bisa dikatakan kecepatan tersebut lebih andal dibandingkan dengan OnePlus 5T. Cukup diketahui jika OnePlus 5T membutuhkan waktu 5 detik untuk membuka smarphone miliknya dengan pemindai wajah.

Oppo A83
Copyright ©fonearena

Untuk spesifikasinya sendiri Oppo terbaru ini mengusung layar ‘kekinian’. Layar yang digunakan bezel-less dengan aspek rasio 18:9 yang saat ini populer di kalangan ponsel premium. Kemudian untuk layarnya berukuran 5,7 inchi dengan resolusi HD plus 720 x 1440 piksel.

Selanjutnya pada bagian dalamnya Oppo A83 ini akan mengandalkan prosesor octa-core Helio P23 dengan kecepatan clock 2,5 GHz. Untuk kapasitas penyimpanannya menggunakaa memori 32 GB dan dipadukan denga RAM 4GB.

Pada sisi kamera Oppo terbaru ini memiliki sensor berkualitas yakni 13 megapiksel untuk kamera utama. Namun sensor kamera tersebut diklaim mampu membidik foto hingga 50 megapiksel. Sedangakan untuk kamera depan atau kamera selfi juga mempunyai sensor berkualitas yakni 8 megapiksel.

Baca juga : Alasan Kenapa iPhone X Tak Punya Tombol Home!

Sisi daya sendiri Oppo A83 disiapkan baterai berdaya 3.180 mAh serta sistem operasi Android Nougat 7.1 dan sistem antarmuka ColorOS 3.2. Smartphone yang menyasar kalangan kelas menengah kebawah ini dibanderol denga harga 214 dollar Amerika Serikat atau Rp 2,9 jutaan. Untuk warnanya disedikan dua varoan yakai gold dan black.

Oppo A83 rumornya akan meluncur pertama kali di China menjelang malam tahun baru, yakni 30 Desember 2017. Namun belum jelas kapan lini ini tersedia di Tanah Air dan belum jelas pula apakah berbagai bocoran ini benar atau tidak, sebab belum ada konfirmasi dari Oppo.

Baca juga : Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Varian Oppo F5!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here