Berita Terkini : Wapres Jusuf Kalla Inginkan Generasi Indonesia Terjun Ke Dunia Usaha !

0
1222
Wapres Jusuf Kalla

Berita Terkini : Wapres Jusuf Kalla  Inginkan Generasi Indonesia Terjun Ke Dunia Usaha !

Indowarta.com– Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong untuk generasi muda lebih berani terjun ke dunia usaha. Menurut JK, saat ini jumlah generasi muda yang terjun ke dalam dunia usaha masih dibilang rendah.

Hal tersebut telah disampaikan oleh JK pada saat bertemu dengan Ketua Umum Koordinator Nasional forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Armyn Gultom di Kantor Wakil Presiden pada hari Senin 27 Juni 2016. Armyn sendiri menyambut positif dengan apa yang telah disampaikan Jusuf Kalla tersebut.

Armyn mengatakan bahwa JK sangat mendorong akan adanya keberanian dari generasi baru muda tersebut untuk memasuki dunia usaha dan dunia enterpreneur. Armyn menyebutkan bahwa pada saat ini gerakan ekonomi nasional yang bersumber dari masyarakat masih sekitar 30 persen. Pak JK masih berharap angka tersebut masih bisa naik lagi.

JK berharap agar angka tersebut bisa naik lagi menjadi 40 persen, 50 persen bahkan kalau bisa 70 persen. Dengan begitu kesenjangan sosial akan lebih bisa diatasi karena penggerak ekonomi menajdi semakin banyak. Semakin banyak peggerak ekonomi maka kesenajangan sosial akan semakin cepat bisa diatasi.

Wapres Jusuf Kalla

Armyn menambahkan bahwa pada saat digelarnya rapat kerja nasional yang akan digelar oleh Forum Alumni IMM pada Agustus 2016 nanti, hal ini juga akan dibahas. Menurut Armiyn, pemikiran Wapres Jusuf Kalla tersebut patut untuk diimplementasikan. Pelatihan merupakan sesuatu yang dasar yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda untuk terjun ke dalam dunia usaha. Untuk kedepannya lagi, IMM akan membantu membuka akses modal kepada masyarakat yang khususnya bergerak di bidang usaha kecil menengah.

Sebab masalah tersebut menjadi sangat penting ketika masyarakat akan memulai suatu usaha yang akan mereka jalani. Upaya berikutnya adalah perpindungan untuk pengusaha pemula sehingga telah disamaratakan dengan pengusaha khusus.

Hal ini memang dirasa sangat diperlukan menginggat pada saat ini banyak generasi muda yang masih takut untuk memulai suatu usaha. Lebih-lebih lagi modal menjadi penghalang sebagian besar generasi muda untuk memulai suatu usaha.

baca juga :

Berita Hari Ini : Tito Karnavian Resmi Dianugerahi Jabatan Kapolri Usai Dilakukan Proper Test !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here