1 Dekade Berlalu, Misteri Pembunuhan Benazir Belum Juga Terungkap!

0
350
Benazir Bhutto.
Copyright ©tribune

Misteri Pembunuhan Benazir Tak Kunjung Terungkap

Indowarta.com – Benazir Bhutto merupakan seorang perempuan pertama kali yang menjadi pemimpin pemerintahan di Pakistan. Dalam kurun 1 dekade sejak pembunuhannya, yang sudah banyak terungkap adanya tentang rusaknya sistem negara tersebut, bukan malah mengenai siapa yang menjadi dalang dalam pembunuhannya.

BACA JUGA : Kenapa Viral Teori Bumi Datar?

Berdasarkan laporan dari BBC, sudah menjelaskan terkait dengan misteri pembunuhan Benazir yang hingga kini masih belum terungkap. Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 27 Desember 2017 yang dilakukan oleh seorang pelaku bom bunuh diri bernama Bilal.

Sebelumnya, perdana menteri tersebut sedang menggelar acara kampanye di Rawalpindi. Pada saat itu, anak 15 tahun tersebut mendekati konvoinya, kemudian menambaknya dan meledakkan diri. Bilal merupakan seorang remaja yang ditugaskan untuk melakukan serangan oleh Taliban Pakistan.

Benazir sendiri merupakan perdana menteri dalam dua periode pada tahun 1990-an. Akan tetapi, saat masa kepemimpinannya selalu tidak dipercaya oleh militer. Mereka telah menggunakan tuduhan adanya korupsi untuk menyingkirkan kekuasaannya.

Benazir Bhutto
Copyright ©pikiran-rakyat

Dalam kejadian pembunuhan Benazir itu terjadi pada saat dia menggelar kampanye untuk jabatan ketiganya. Bahkan akibat dari kejadian itu, telah terjadi sebuah kerusuhan di negara Muslim tersebut. Sejumlah orang yang merupakan para pendukungnya langsung turun ke jalan dan memasang blockade jalan, menyalakan api, serta membentangkan selogan anti pemerintahan Pakistan.

BACA JUGA : Ilmuwan Ini Temukan Bukti Lokasi Baru Bahtera Nabi Nuh

Setelah sekian lama kasus pembunuhan Benazir itu berlalu, ada seorang pria yang konon mati namun sebenarnya masih hidup. Dalam pengakuan mereka, para terduga memang sudah berencana untuk mengatakan hal itu pada saat hari pembunuhan itu, seorang pengebom bunuh diri kedua mengidentitaskan Bilal yang ditemani oleh Ikramullah.

Namun jika Bilal sudah menjalankan tugasnya untuk melakukan pembuhan Benazir dengan baik, maka tugas dari Ikramullah sudah tidak dibutuhkan lagi. Dan selama bertahun-tahun para pejabat Pakistan bersikeras kalau Ikramullah sudah tewas akibat dari serangan pesawat tak berawak itu.

Akan tetapi, pada Agustus 2017 lalu, pihak berwenang Pakistan sudah menerbitkan 28 halaman teroris yang sekarang ini paling dicari di negara itu. Pada nomor 9 terdapat nama Ikramullah, yang merupakan penduduk dari Waziristan Selatan dan dia terlibat dalam pembunuhan Benazir, keterangan dalam daftar tersebut.

BACA JUGA : ISIS Klaim Ledakan Bom yang Berada Dekat Badan Intelejen Afganistan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here