Berita Terkini : PNS Dilarang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran !

0
1127
PNS

Berita Terkini : PNS Dilarang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran !

Indowarta.com– Yuddy Chrisnandi yang kini menjabat sebagai Meteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah melayang Pegawai Negeri Sipil atau yang sering disebut denga PNS menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran.

Selain itu, dengan telah diberikannya THR, PNS juga dilarang untuk menerima parsel terkait dengan jabatannya. Yuddy mengatakan bahwa para PNS tidak boleh menerima parsel lebaran, apalagi mereka kini sudah menerima THR yang besarnya sama dengan gaji pokok mereka.

Sementara itu menganai larangan cuti PNS, Yuddy menyebutkan bahwa hal ini ditetakankan hanya sebagai himbauan saja. Hal ini karena cuti sudah merupakan hak dari para PNS.

WAJIB BACA :  Sri Mulyani Akan Jalankan Program Baru Pensiun PNS Mulai Tahun Depan!

Yuddy mengaku bahwa dirinya kini telah menerbitkan surat edaran mengenai cuti tersebut. Surat edaran tersebut berisikan mengenai himbauan kepada para pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk mengatur dengan baik cuti pegawai di lingkungan kerja masing-masing.

PNS

Meskipun cuti merupakan suatu hak pagi para PNS, tapi PNS juga harus menaati perintah pimpinan terkait dengan cuti tahunan setelah hari raya Idul Fitri.

Yuddy mengatakan bahwa libur yang diberikan sudah cukup lama. Jika libur tersebut digabungkan dengan cuti tahunan setelah hari raya Idul Fitri yakni selama 10 hari, maka dirasa cukup untuk merayakan lebaran dan juga bersilaturahmi bersama sanak saudara di kampung halaman. Namun bagi yang tidak menaati peraturan yang sudah diberikan oleh pimpinan, maka akan diberika sanksi disiplin.

WAJIB BACA :  Sri Mulyani Akan Jalankan Program Baru Pensiun PNS Mulai Tahun Depan!

Agara pelayanan publik tetap bisa berjalan , maka dirasa perlu untuk menerbitkan himbauan tersebut untuk tidak mengambil cuti tahunan usai cuti bersama dan juga cuti lebaran. Pasalnya usai liburan bisa dipastikan bahwa akan terjadi penumpukan pemohon layanan publik di berbagai unit. Jangan sampai masyrakat jadi tidak terlayani karena adanya cuti tersebut.

Bagi para PNS yang masuk kerja tidak sesuai dengan ketentuan, jika membolos, jika izin tanpa adanya keterangan surat, semua yang termasuk di dalam kategori pelanggaran disiplin maka akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut berupa sanksi teguran lisan maupun tertulis yang akan berpengaruh pada kondite kenaikan pangkat.

baca juga :

Berita Terkini : Pangkas PNS Berarti Sama Dengan Meringankan APBN !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here