Ade Armando Dipolisikan Karena Unggah Foto Habib Rizieq Shihab Beratribut Natal!

0
671
Pelapor Ade Armando
Copyright ©CNN Indonesia

Unggah Foto Habib Rizieq, Ade Armando Dilaporkan Polisi karena Diduga Melakukan Pelecehan

Indowarta.com Ade Armando dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh seorang perempuan bernama Ratih Puspita Nusanti. Dosen Universitas Indonesia itu diduga sudah melakukan bentuk penghinaan kepada Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA : Video Penjual Jamu Keliling Cantik Masih SMA Ini Mendadak Viral!

Ratih mengungkapkan, Ade Armando dinilai sudah melakukan penghinaan kepada Habib Rizieq Shihab melalui media sosial Fecebook (FB). Pasalnya dia sudah menggunggah foto Rizieq dan beberapa ulama lainnya yang telah diedit dengan menggunakan atribut bernuansa Natal, yang salah satunya topi sinterklas.

“Atas postingan itu saya tidak terima karena sangat melecehkan ulama,” ungkap Ratih di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/17).

Ratih mengetahui bentuk unggahan ini dari laporan salah satu anggota FPI Novel Bamukmin. Adanya hal itu dikatehuinya pada Rabu 27 Desember 2017. Akan tetapi, dia mengatakan kalau Ade Armando langsung menghapus unggahan tersebut.

“Saya tidak terima karena sangat melecehkan ulama. Kemarin saya temukan 27 Desember 2017,” ucap dia.

Ade Armando
Copyright©suara-islam

Ratih mengatakan, setelah mengetahui adanya postingan tersebut, dia langsung memutuskan untuk melaporkan Ade Armando kepada pihak kepolisian. “Saya menemukan posting Ade Armando dari Ustaz Habib Novel ini,” ujar Ratih.

BACA JUGA : Andi Narogong Terbukti Berikan Jam Mewah Senilai Rp 1.3 M Pada Setya Novanto!

Tidak hanya Ratih, namun Damai Hari Lubis, yang mengaku sebagai murid Habib Rizieq juga telah melaporkan pemilik akun FB bernama Mario Ono. Dia juga merasa tidak terima jika gurunya itu disebut sebagai ‘biang cebol’ oleh akun tersebut.

Disamping itu, akun dengan nama Mario Ono ini juga dinilai sudah melakukan penhinaan pada aksi 212. Hal itu karena dalam akun tersebut mengaitkan aksi dengan salah satu produk makanan penyedap rasa.

“Dia bikin Ajinomoto aksi 212, produk micin dan dihina juga Habib (Rizieq) dengan biang cabul, kata-kata lain juga ada yang cukup kasar. Ini benar-benar menghina ulama,” tutur Damai di lokasi yang sama.

Untuk bukti laporannya, Ratih dan Damai sudah menyerahkan gambar postingan yang telah dilakukan oleh Ade Armando dan Mario Ono. “Saya nggak tahu itu siapa Mario Ono. Biarlah nanti penyidik yang cari ini akun siapa atau siapa si Mario Ono ini,” tutur Damai.

BACA JUGA : Apa Kabar Kelanjutan Kasus Chat Mesra Habib Rizieq ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here