Waspadai Resiko Terorisme di Tempat Ibadah dan Wisata Saat Libur Panjang Tahun Baru!

0
146
Libur Panjang Tahun Baru
Copyright ┬ępusat informasi

Libur Panjang Tahun Baru, Polisi Waspada Ancaman teroris Muai Tempat Ibadah Hingga Wisata!

Indowarta.com – Menjelang libur panjang tahun baru pengamanan terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pihak kepolisan kali ini akan mengantisipasi resiko ancaman terorisme.

Antisipsi dilakukan ditempat ibadah hingga tempat wisata pada malam Tahun Batu 2018. terkait pengamanan ini juga disampaikan oleh Kepala Kepolisan Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian.

Dia mengatakan sebagai langkah antisipasi, pihanya akan mengamankan sejumlah terduga teroris sebelum pergantian tahun baru. Meskipun belum ada indikasi atau ancaman terorisme, Tito mengungkapkan jika pihaknya akan selalu siap siaga mengantisipasi resiko ancaman teroris tersebut pada malam Tahun Baru yang akan jatuh pada Minggu, 31 Desember 2017.

Selain itu menurut Tito pihaknya akan siap kapanpun untuk mengamankan libur panjang tahun baru kali ini. ‘Kami akan antispasi masalah terorisme, meskipun belum ada ancaman. Pendangkalan penangkapan, penegakan hukum serta pengamanan tempat wisata dan tempat ibadah telah kami lakukan’ ujar Tito saat ditemui di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur pada Kamis, 28 Desember 2017.

Libur Panjang Tahun Baru
Copyright ┬ęsuratkabar

Tito menambahkan sistem pengamanan malam Tahun Baru tidak jauh berbeda dengan apa yang telah diterapkan pada hari raya Natal 2017 kemarin. Ribuan Personel kepolisan akan disiagakan di seluruh tempat ibadah, tempat wisata dan pusat-pusat keramaian.

‘Untuk sistem keamanan sama seperti yang kita buat Natal kemairn. Kami akan contoh kemarin itu dan akan ditambah tempat hiburan seperti Ancol salah satu yang kerap dikunjungi oleh masyaraat ketika liburan’ ujar Tito yang juga Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangam Terorisme (BNPT).

Bukan hanya Polri, Tito mengaku untuk mengamanakan libur panjang tahun baru ini dirinya melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak. Dia berharap kerjasama dengan TNI, Kementeria Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jasa Marga dan pihak lainnya akan membantu mengamankan dari ancaman-ancaman yang muncul ketika libur panjang.

Selain itu Tito juga meminta dukungan serta kerjasama masyarakat dalam pengamanan libur panjang tahun baru ini. ‘Kami berharap masyarakat bisa turut membatu mengamankan Tahun Baru kali ini. Kami juga berdoa supaya anggota semua berjalan lancar dan negara kita aman’ tutup Tito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here