Berita Bola : Gagal Bawa Argentina Raih Trofi, Lionel Messi Putuskan Untuk Pensiun !

0
1070
Lionel Messi

Berita Bola : Gagal Bawa Argentina Raih Trofi, Lionel Messi Putuskan Untuk Pensiun !

Indowarta.com– Copa Amerika telah menjadi turnamen terkahir Lionel Messi bersama timnas Argaentina. Setelah menelan kekalahan di laga final, Messi memutuskan untuk mundur dari Tim Tanggo. Usai pertandingan final tersebut, Lionel Messi mengatakan bahwa untuknya tin nasional kini sudah selesai. Messi sudah mencoba yang terbaik. Sangat menyakitkan tidak bisa mendapatkan gelar juara bersama timnas Argentina.

Ketika berada di ruang ganti Timnas Argentina, Messi selalu berfikir untuk berhenti dari timnas Argentina. Dia berfikir bahwa ini merupkana bukan untuknya. Demikian adalah pernyataan dari Messi yang juga di Tweet oleh akun resmi Timnas Argentina.

Di laga final tersebut, Argentinay menelan kekalahan dari Chile dengan skor 2 – 4 pada hari Senin 27 Juni 2016. Messi tampil tidak sesuai dengan yang diinginkan. Di laga tersebut dia menjadi salah satu penendang penalti yang gagal. Selain itu dia juga mendapatkan kartu kuning karena sudah dinilai melakukan diving pada babak pertama.

Keputusan untuk berhenti ini sungguh sangat mengejutkan karena pada saat ini dia masih berusia 29 tahun. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut apakah keputusan tersebut sudah final dengan pasti Lionel Messi menjawab Iya.

Lionel Messi

Messi memperkuat Timnas Argentina senior sejak tahun 2005. Di dalam kurun waktu tersebut dia sudah berhasil tampil sebanyak 112 kali dengan menggunakan seragam kebangggan timnas Argentina. Kontribusi di dalam Timnas Argentina tidak cukup buruk. Selama membela timnas Argentina Messi berhasil menyarangkan gol sebanyak 55 gol. Dengan jumlah gol tersebut, kini Messi menjadi pemain yang tersubur sepanjang sejarah Timnas Argentina.

Namun disisi lailn, Messi masih belum bisa memberikan gelar juara untuk Timnas Argentina. Messi hanya sampai mengantarkan Timnas Argentina sampai ke final piala dunia tahun 2015 yang lalu. Selain itu juga ada final Copa Centenario. Semua laga final tersebut gagal dituntaskan untuk menjadi juara.

Meski dipuji setinggi langit di klubnya yakni Barcelona, Messi justru mendapatkan tekanan yang sangat hebat di Timnas Argentina. Berulang kali dia mendapatkan kritik pedas.

baca juga :

Berita Hari Ini : Bank Mandiri Siapkan Rp 211 Miliar Demi Layani penukaran Uang Baru Jelang Lebaran !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here