ISIS Klaim Dalangi Ledakan di Supermarket st Petersburg!

0
675
Copyright ©reuters

Vladimir Putin Perintahkan Musnahkan ISIS ditempat!

Indowarta.com – Ledakan bom kembali terjadi, kini lokasinya berada di Supermarket Saint (St) Petersburg Rusia. Dan dari kejadian tersebut dilaporkan telah melukasi sedikitnya 14 orang yang merupakan warga lokal yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Dan terkait ledakan tersebut, ISIS kembali lagi mengklaim jika mereka lah yang menjadi dalang dalam aksi teror tersebut. Dilansir dari laman Reuters, Sabtu (30/12/17), kalim dari kelompok radikal tersebut disampaikan melalui kantor berita terafliasi kelompok tersebtu, yakni Amaq.

Baca juga: Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

Namun terkait klaim itu, pihak ISIS tak memberikan bukti apapun jika merekalah yang bertanggung jawab terkait aksi teror bom ini. Ledakan di Supermarket yang berada di St Petersburg itu terjadi pada hari Rabu (27/12/17) lalu.

Copyright ©reuters

Vladimir Putin, Presiden dari Rusia ini pun sangat geram dan dirinya telah memerintahkan kepada pasukan keamanan negara tersebut agar nantinya para pelaku teror ditembak mati di tempat.

Baca juga: Pelaku Pembakar Polres Dharmasraya Diduga Merupakan Simpatisan ISIS!

Ledakan yang diklaim oleh ISIS tersebut berasal dari sebuah bom rakitan yang dimasukkan kedalam sebuah loker supermarket setempat. Dan ledakan ini pun telah memicu kepanikan dari warga setempat yang ada disekitar situ.

“Seperti Anda ketahui, aksi teror terjadi di Saint Petersburg kemarin,” ucap Vladimir Putin keitika menghadiri upacara pemberian penghargaan kepada para personel militar yang telah terlibat dalam operasi di Suriah, seperti dilansir dari AFP.

Lebih lanjut lagi, Putin pun menyebutkan dirinya telah memerintahkan dinas keamanan Rusia untuk bertindak tegas dan memusnahkan para pelaku diempat jika militan ISIS melakukan perlawanan.

Dalam penjelasannya terpisah kepada para wartawan, Dmitry Peskov selaku juru bicara kremlin mengatakan, jika Putin merujuk kepada semua pihak yang berencana untuk melakukan aksi teror di Rusia, bukan hanya ISIS saja.

Baca juga: ISIS Klaim Ledakan Bom yang Berada Dekat Badan Intelejen Afganistan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here