Berita Terkini : Siswa Di Mesir Protes Skandal Penipuan Via FB !

0
1257
fb

Berita Terkini : Siswa Di Mesir Protes Skandal Penipuan Via FB !

Indowarta.com– Ratusan siswa SMA turun ke jalan di Kairo pada hari Senin 27 Juni 2016. Mereka meminta agar Menteri Pendidikan mengundurkan diri setelah para pejabat tertangkap karena telah membocorkan bahan untuk ujian nasional di Fb.

Sementara ini beberapa protes yang berlangsung secara damai. Ada beberapa siswa yang ditahana pada malam hari seteleh melempar batu dan botol ke araha petugas kepolisian. Polisi menghadang mereka dengan kendaraan-kendaraan dan juga menembakkan peluru karet.

Aparat polisi mencegah siswa untuk masuk ke dalam lapangan Tahrir. Pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2016, telah dilakukan penangkapan beberapa pejabat di bidang pendidikan awal bulan ini. Penangkapan tersebut terkait dengan skandal tersebut. Pertanyaan atau jawaban ujian nasional muncul di Internet atau media online yang bisa diakses oleh beberapa siswa melalui ponsel mereka.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Salah satu siswa senior SMA yang bernama Abdel Rahman Yousseff mengtakan bahwa ada seorang siswa yang mengeluarkan ponsel ketika ujian berlangsung di depan dia. Siswa tersebut berhasil menyelundupkannya dan lolos dari mesin deteksi. Mesen deteksi tersebut tidak berkerja.

fb

Departemen Pendidikan Mesir sendiri telah membatalkan hasil ujian tersebut. Pihaknya juga telah menjadwalkan kembali ujian lainnya dalam mata pelajaran yang lainnya. banya siswa yang mengeluh mengenai hal tersebut. Ujian lainnya juga terganggu oleh orang yang tidak dikenal dan beroperasi secara online, namun mengaku bahwa melakukan hal itu sebagai protes terhadap kegagalan sistem sekolah.

Setidaknya ada tiga mata pelajaran yang dujikan di dalam ujian nasional tersebut. Mata pelajaran tersebut termasuk Bahasa Araba dan juga Bahasa Inggris. Kedua mata pelajaran tersebut dibocorkan melalui media sosial Fb sebelum dan selama ujian akhir sekolah menengah berlasung selama empat tahun berturut-turut.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

Pihak kejaksaan sendiri kini sedang menyelidiki kasus tersebut. Beberapa orang sudah berhasil ditangkap dengan dugaan membocorkan soal melalui media sosial Fb. Sejumlah pegawai kementerian juga ada yang diamankan karena diduga terlibat dalam kasus tersebut.

baca juga :

Mulai Pukul 14.00 Hari Ini,. Pengumuman Hasil SBMPTN 2016 Dikeluarkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here