Harga BBM Tak Perlu Naik Sampai 2019?

0
502
BBM
Copyright ©tempo

Harga BBM Dinyakini akan Tetap Sama Hingga Tahun 2019 Mendatang

Indowarta.com – Anggota Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan Falah Amru menyakini kalau pemerintah tidak akan menaikan harga bahan bakar minyal (BBM) untuk tahun 2019 mendatang. Disamping itu, kata dia, Pertamina juga sudah mendapatkan tambahan mencapai 7 miliar USD.

BACA JUGA : Harga BBM dan Tarif Listrik Tetap Sampai Maret 2018!

“Atau setara dengan penundaan harga BBM dalam setahun. Jadi, apa perlu pertamina menaikkan harga BBM? Tidak perlu,” kata Falah, Selasa (2/1/18).

Adanya penambahan pendapatan negara itu, menurutnya sudah tidak perlu untuk melakukan kenaikan harga BBM hingga menjelang tahun 2019 mendatang. Jika pemerintah melakukan hal ini, maka akan ada sejumlah manfaatnya. Sedangkan untuk tambahan 7 miliar dollar pertahun tersebut merupakan sebuah tambahan asser dari pertamina melalui Blok Mahakam.

“Antara lain,kestabilan dalam bidang ekonomi bahkan bisa jadi ekonomi semakin menggeliat. Serta akan meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap kinerja pemerintah,” pungkasnya.

Harga BBM
Copyright©Kontan

Disamping itu, Falah juga sudah memuji kinerja yang telah dijalankan oleh Meteri Jonan dan Pertami yang seiring berjalannya waktu semakin lebih baik. Kinerja untuk memuaskan Pertamina di sepanjang tahun 2017 lalu merupakan salah satu pencapaian Blok Algeria.

BACA JUGA : Begini Trend Baru Bayar Gaji Pakai Bitcoin!

“Itu adalah capaian luar biasa dan menunjukkan kredibilats sebagai perusahaan BUMN setara dengan perusahan migas lain di dunia. Capaian (Pertamina) ini tentunya atas arahan Menteri Ignatius Jonan,” tegas dia.

” 50 tahun dikuasai asing, Blok Mahakam sudah kita kelola sendiri. Ini prestai sangat luar biasa,” sambungnya.

Sebelumnya,  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memutuskan untuk tidak dilakukannya kenaikan pada tarif listrik dan harga BBM. Keputusan ini telah mendapatkan apresiasi dari Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Disamping itu, Falah mengatakan kalau keputusan pemerintah lewat Menteri Jonon untuk tidak menaikan harga BBM sudah tepat, pasalnya dengan adanya keputusan tersebut maka telah mengerti akan kondisi dari masyarakat sekarang ini.

“Keputusan pemerintah tidak menaikkan BBM adalah sebuah langkah positif dan ini adalah upaya pemerintah supaya daya beli masyarakat tidak melemah,” puji Falah, Senin (1/1/18).

BACA JUGA : Besarnya Biaya Perjalanan Dinas DKI yang Disorot!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here