Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka Mulai Februari, Formasinya?

0
4299
CPNS
Copyright©jobsulsel

CPNS 2018 Akan Dibuka Mulai Februari, Ini Jabatan yang Paling Banyak Dibutuhkan!

Indowarta.comWah ada kesempatan untuk masuk CPNS 2018 loh dengan jalur seleksi. Pasalnya kali ini pemerintah telah membuka lowongan kerja khusus untuk aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil.

Pembukaan lowongan kerja telah diumumkan oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PANRB. Ada usulan sejumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan dibuka pada awal tahun 2017 ini.

Jumlah yang dibutuhkan oleh pemerintah untuk merekrut PNS juga tak main-main loh. Setidaknya ada 150 ribu sampai 250 ribu kursi yang akan diperebutkan oleh pelamar kerja agar bisa menjadi aparatur sipil negara.

BACA JUGA : Formasi CPNS 2018 Akan Diumumkan Bulan Ini!

Tapi untuk kepastian jumlah kursi yang akan dibuka masih menunggu adanya kajian kementerian keuangan dan Kemenpan RB. Sebagai informasi jika perekrutan PNS ini dibuka untuk menutup jabatan yang kosong karena sebagian telah pensiun.

Dengan informasi tersebut bisa dipastikan akan tetap zero growth walau ada banyak penambahan pegawai baru. Lantas kriteria apa saja yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar dan mengikuti seleksi sebagai aparatur sipil negara?

Seleksi CPNS 2017
Copyright©setkab

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja memberi penjelasan. Ia mengatakan jika memang ada berbagai kriteria yang harus dimiliki oleh para calon pelamar.

Setiawan mengatakan bahwa seseorang harus memiliki posisi mana yang cocok dalam seleksi CPNS 2018. Kemampuan khusus sekaligus duduk dijabatan teknis menjadi penekanan utama dalam penerimaannya.

BACA JUGA : Mengintip Bocoran Seleksi CPNS 2018 dari Kemenpan RB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here