Yenny Wahid Tolak Permintaan Prabowo Maju ke Pilgub Jatim!

0
225
Yenny Wahid
Copyright©Kompas

Yenny Wahid Tolak Permintaan Prabowo Maju ke Pilgub Jatim!

Indowarta.com2018 merupakan tahun Pilkada bagi sejumlah daerah, tak terkecuali Jawa Timur. Tapi apakah benar jika Yenny Wahid menolak pinangan Prabowo untuk maju dalam Pilgub?

Seperti diketahui jika Jawa Timur merupakan daerah yang acap kali diperebutkan oleh para partai politik. Selain karena masyarakatnya yang banyak, kecenderungan untuk membedakan dengan trend sebelumnya cukup susah.

Sehingga tak sedikit yang harus gagal untuk memperebutkan kursi Jatim 1 yang akan diselenggarakan pada 2018. Walau sejak awal sudah ada nama yang muncul jadi bakal calon seperti Gus Ipul dan Mas Anas.

BACA JUGA : Gerindra Ditanya Tentang Pilkada Jatim!

WAJIB BACA :  Megawati, SBY Sampai Prabowo Jadi Juru Kampanye di Pilgub Jabar!

Bahkan nama Menteri Khofifah Indar Parawansa juga disebut akan maju dalam acara pesta rakyat tersebut. Tapi mengapa putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid itu tak mau ikut maju dalam Pilkada Jawa Timur?

Pemilik nama lengkap Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid itu mengaku jika dirinya sempat mendapat tawaran untuk ikut dalam pilkada. Bahkan yang memberi tawaran adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sendiri.

Prabowo
Copyrigth©Tribunnews

“Tawaran tersebut saya pertimbangkan dengan matang, tetapi kami keluarga Gus Dur meyakini punya tugas sejarah untuk menjaga bangsa ini dan memastikan keluarga NU (Nahdlatul Ulama) tidak pecah,” ungkap Yenny saat ditemui awak media.

Ketika berada di rumah Prabowo pada Rabu, 3 Januari 2018 kemarin ada penjelasan soal banyaknya tawaran untuk maju dalam kontestasi politik. Sebagai salah satu keluar Gus Dur ia diminta agar tak ikut dalam politik.

WAJIB BACA :  Megawati, SBY Sampai Prabowo Jadi Juru Kampanye di Pilgub Jabar!

BACA JUGA : Yenny Wahid Akan Gantikan Khofifah Sebagai Mensos?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here