Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Pilih Orang-orang Ini Untuk KPK DKI Jakarta!

0
578
Anies-sandi
Copyright ©jawapos

Anies Baswedan Sebut Anggota KPK DKI Jakarta Bukan Tim Suksesnya!

Indowarta.com – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kembali membuat gebrakan baru untuk daerah yang mereka pimpin yaitu DKI Jakarta. lantas siapa saja orang pilihan yang akan jadi KPK di Ibu Kota?

Kabar adanya KPK di daerah Jakarta memang sudah menyebar sejak beberpa pekan belakangan. Sampai akhirnya memang akan benar direalisasikan untuk mempersempit ruang gerak pelaku korupsi.

Ada nama-nama Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangan DKI Jakarta yang telah mulai diumumkan. Dalam bidang pencegahan korupsi di pemerintahan ada komite khusus yang sudah terbentuk.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Siapkan Sanksi Untuk PNS yang Bolos Besok 2 Januari!

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Diperiksa di Polda Metro Jaya Pagi Ini!

Badan baru yang diberi nama Komite Pencegahan Korupsi Jakarta atai Komita PK menjadi badan pertama bentukan Anies-Sandi ditahun 2018. Sejalan dengan itu, Anies juga telah mengumumkan nama-nama orang yang tergabung dalam anggota.

Pengumuman telah diberikan oleh Anies Baswedan pada Rabu, 3 Januari 2018 kemarin. Nama pertama yang muncul adalah sosok mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi Bambang Widjojanto.

Anies-sandi
Copyright ©jawapos

Bahkan Bambang juga dipilih sebagai ketua komite untuk memberantas korupsi di daerah Jakarta. “Bapak Bambang Widjojanto adalah pemimpin KPK periode 2011-2015 dan setelah selesau mengabdi di KPK beluai ambil post-doctoral di Jepang,” jelas Anies Baswedan.

Nursyahbani Katjasungkana adalah nama kedua yang disebut Anies sekaligus menjadi anggota komiter tersebut. Nursyahbani merupakan seorang aktivi yang selama ini menggeluti isu-isu perempuan dan hak asasi manusia.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Diperiksa di Polda Metro Jaya Pagi Ini!

BACA JUGA : Bagimana Cara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tata 1000 PKL di Kota Tua?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here