Berita Terkini : Darmawan Mirna Yakin Kasus Jessica Wongso Tak Akan Kandas ditengah Jalan !

0
2780
darmawan salihin

Berita Terkini : Darmawan Mirna Yakin Kasus Jessica Wongso Tak Akan Kandas ditengah Jalan !

Indowarta.com– Edi Darmawan Salihin yang merupakan ayah dari Wayan Mirna Salihin merasa percaya bahwa mejelis hakim tidak akan menghentikan kasus pembunuhan oleh Jessica Wongso di tengah jalan begitu saja. Pernyataan Dawaman dinyatakan secara insplisit [ercaya bahwa hakim akan menolak eksepsi dari penasihat hukum Jessica.

Darmawan mengatakan bahwa hakim sudah melihat kasus ini dan tidak bisa dipotong di tengah jalan begitu saja. Pasalnya bukti dan fakta dalam kasus pembunuhan berencanan oleh Jessica kepada Mirna ini sudah berada di akhir persidangan. Bukti tersebut akan dihidupkan kembali oleh para ahli yang akan memberikan kesaksian di persidangan nanti.

Darmawan sangat merasa optimis bahwa majelis hakim akan menolak eksepsi penasihat hukum Jessica tersebut. Darmawan menegaskan bahwa Hakin itu merupakan kepanjangan Tangan Tuhan. Hakim hanya tinggal buktikan hati nurani dan fakta. Fakta sudah jelas dan kini tinggal hati nuraninya.

5760e2088fcd6-sidang-perdana-kasus-jessica_663_382

Hari ini merupakan sela dari putusan kasus Jessica Wongso. Putusan sela ini diperlukan sebelum hakin akan memasuki di pokok perkara. Jaksa Penuntut Umum sebelumnya telah memberikan dakwaan tunggal terhadap Jessica Kumala Wongso dengan pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana. Namun kala itu kuasa hukum Jessica menolak semua dakwaan yang telah diberika oleh JPU.

Menurut tim penasihat hukum Jessica, pembunuhan berencana terdiri dari tiga tahapan. Tahapan tersebut adalah persiapan, permulaan pelaksanaan dan juga yang terakhir adalah pelaksanaan. Menurut kuasa hukum Jessica, tiga tahap tersebut berkutat pada asal muasal dari racun sianida yang dianggap sebagai alat pembunuhan.

Namun menurut jaksa, argumen tim penasihat hukum Jessica tersebut telah mengabaikan peran subyek atau pelaku tindak pidana. Peran subyek sangat penting dalam memberikan gambaran mengenai adanya ketersediaan perencanaan pembunuhan hingga pelaksanaan pembunuhan.

Jessica telah didakwa melakukan pembunuhan berencana kepada temannya sendiri yakni Wayan Mirna Sallihin di Cafe Oliver, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada tanggal 6 Januari 2016 silam.

baca juga :

Berita Terkini : Ayah Mirna Belum Keluarkan Senjata Andalan Jika Ingin Jessica Wongso Dipenjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here