Postingan Instagram Stories Bakalan Nyambung dengan Status WhatsApp?

0
252
Instagram dan whatsapp
Copyright ©newsfirst

Instagram Bakal Rilis Fitur Baru untuk Menyambungkan Postingan Stories dengan Status WhatsApp

Indowarta.com – Sebelumya media sosial Instagram telah meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama cross-posting. Dengan kehadiran fitur itu, maka pengguna yang mengunggah foto dan video di Insta Stories dapat langsung membagikannya ke Facebook (FB) melalui Instagram.

BACA JUGA : Arti Tanda Jam di Pesan WhatsApp!

Penggunaan kemampuan yang sama sepertinya juga akan diluncurkan oleh Instagram untuk WhatsApp. Pasalnya sekarang ini layanan media sosial itu sedang melakukan tahap uji coba untuk fitur cross-posting Stories ke fitur Stories di WhatsApp.

Untuk melakukan tahap uji coba fitur cross-posting foto dan video Stories antara Instagram dan WhatsApp Stories telah melibatkan beberapa penggunanya di sebuah sejumlah negara, salah satunya pengguna di negara Portugis dan Brazil.

Bahkan sekarang ini, keberadaan fitur cross-posting Stories antara Instagram dan WhatsApp ini telah beredar di internet beberapa waktu lalu. Bahkan dalam informasi yang beredar juga memperlihatkan sebuah stories di kedua media sosial itu.

WhatsApp
Copyright©gampongit

Dengan menggunakan fitur baru ini, nantinya seluruh pengguna Instagram yang akan mengunggah stories di platformnya akan diberikan sebuah pilihan untuk ‘share’, nantinya akan adan pilihan WhatsApp.

BACA JUGA : Benarkah Pemain Vietnam Gunakan Cheat Mobile Legends?

Namun jangan khawatir, untuk membuat stories di WhatsApp dari cerita yang ada di Instagram makan pengguna juga harus menekan ‘send’. Nantinya stories itu akan diunggah pada platform layanan chatting ini.

Pada saat sudah ada di dalam aplikasi WhatsApp, maka unggahan itu sudah diberlakukan menurut standar dari platform ini, yaitu akan mendapatkan perlindungan dari enkripsi serta akan hilang dengan sendirinya jika sudah 24 jam setelah diunggah.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram, dan membuat pengguna lebih mudah berbagi momen,” terang seorang juru bicara Instagram saat dikonfirmasi oleh TechCrunch, seperti dikutib dari KompasTekno, Jumat (5/1/18).

Sebelumnya diketahui, semenjak resmi dikeluarkan oleh Instagram pada 2016 lalu. Fitur Stories yang hampir sama dengan Snapchat itu mulai menjadi fitur paling populer. Bahkan pengguna aktif harian untuk fitur ini telah mencapai 300 juta, per November 2017 lalu.

BACA JUGA : Emoticon Jari Tengah di WhatsApp yang Dianggap Melanggar Hukum India!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here