Berita terkini : Begini Curhatan Bos Telkomsel Pasca Ribut Ribut Dengan Indosat Menyeruak !

0
1540
165067-1466574360-312040

Berseteru Dengan Pihak Indosat, Bos Telkomsel Angkat Bicara

Indowarta.com –  Keributan sedang terjadi antara Indosat dan Telkomsel. Mendengar hal ini, Direktur Utama CEO Telkomsel, Ririek Adriansyah, akhirnya angkat bicara mengenai keributan terkait dugaan monopoli yang di lakukan di wilayah luar jawa.

Ririek Adriansyah menepis semua hal tersebut. Dirinya mengatkan bahwa di are tertentu ada operator yang dominan, sebab operator lain tak masuk ke area situ.

Ririek menyebutkan, jika dominasi Telkomsel di beberapa wuilayah yang berada di Indonesia dapat tercapai berkat sebuah kerja keras dan semangat yang menggebu-gebu dalam memenuhi kewajiban modern licensing.

Amanat modern licensing tetuang dalam Undang-Undang Nomor 36 tahun 1999. Yang mengatakan bahwa operator yang mendapat lisensi ini harus memenuhi kewajiban pemabangunan jaringan secara nasional.

Seperti apa yang telah di ketahui, bahwa pihak Indosat Ooredo menduga Telkomsel telah melakukan monopoli di luar jawa dengan memborong seluruh SIM Card Indosat di wilayah tertentu.

Dalam sebuah foto yang telah tersebar, memperlihatkan jika Indosat pun meyerang Telkomsel lewat aktivitas Below The Line (BTL) dengan memasarkan tarif Rp 1/detik dan menyidir tarif mahal Telkomsel.

Pada waktu yang lalu, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sempat menuturkan jika pihaknya akan turun tangan karena persoalan ini, pihaknya akan melakukan penyelidikan mengenai hal ini, mengingat Telkomsel menguasai lebih dari 50 persen pasar seluler.

Menurut undang-undang tentang persaingan usaha, perusahaan dapat disebut monopoli apabila menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar.

Menurut Direktur Utama CEO Telkomsel, mengenai dugaan Indosat yang menyebutk bahwa Telkomsel telah melakukan monopoli dan juga tidak menyetujui dengan penurunan interkoneksi dan penyelenggaraan network sharing, pihaknya memiliki alasan tersendiri.

Baca Juga : BBM Kini Digaet Emtek Group, Siap Kembangkan Aplikasi Di Android, iPhone dan Windows Phone !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here