SBY Sebut Khofifah Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Pada Jokowi!

0
654
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak
Copyright ©Kompas

SBY Dukung Khofifah dan Emil, Ini Nama Pengganti Kursi Menteri!

Indowarta.comPilkada Jawa Timur 2018 akan segera dilangsungkan. Salah satu yang ikut dan menjadi pasangan calon adalah Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Lantas bagaimana penjelasan dari SBY selaku ketua parti pendukung?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan pihaknya telah memberi dukungan untik Khofifah dan Emil. Keduanya diminta untuk maju dalam pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu SBY juga telah menyebut jika Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa telah mengajukan pengunduran diri Kepada Presiden Joko Widodo. Hal tersebut dilakukan untuk bisa maju dalam Pilkada Serentak 2018.

BACA JUGA : Ketika SBY, AHY dan Ibas Sambangi Korban Banjir Pacitan!

“Jawa timur, semua sudah mengikuti. Pasangannya ibu Khofifah dan wakil Gubernur Emil,” sebut Petinggi Partai Demokrat itu. “Saya dengar sudah mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi,” tandasnya ketika ditemui di kantor DPP Demokrat.

Bukan hanya memberi penjelasan soal surat pengunduran diri yang telah diberikan oleh Khofifah kepada presiden namun juga bentuk dukungan lain. Dalam kesempatan tersebut SBY juga memberikan dukungan secara resmi untuk Khofifah dan Emil.

SBY
Copyright ©tribunmedan

Partai Demokrat mengusung pasangan tersebut bersama empat partai lainnya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar. Kelimanya optimis untuk mengusung bakal calon tersebut.

Sejalan dengan mundurnya Khofifah Indar Parawansa, kursi Menteri Sosial disebut akan diduduki oleh Politikus Partai Golkar Idrus Marham. Keduanya mengaku juga telah mengenal baik dan sempat berkerja sama.

BACA JUGA : Menjelang Pemilu, SBY Sorot Peran Serta Media Sosial!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here