‘Mesra’ di Pilkada 2018, Akankah Koalisi PDIP dan Demokrat Bertahan Sampai Pilpres 2019?

0
319
PDIP
Copyright©bintang

Koalisi PDIP dan Demokrat, Begini Tanggapan SBY!

Indowarta.com –   Pilkada Serentak yang dilakukan di Indonesia pada tahun 2018 ini memang dijadikan oleh partai politik untuk mambangun koalisi. Lantas apakah PDIP dan Partai Demokrat akan mesra terus?

Seperti diketahui jika selama ini kedua partai itu sering kali terlibat dalam persaingan sengit untuk memperebutkan daerah. Namun ditahun 2018 kali ini, keduanya justru tengah menjalin koalisi pemilihan disejumlah daerah.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Demokrat mesra di Pilkada Jawa Tengah. Memang koalisi yang dibangun di daerah ini cukup menjadi sorotan dimasyarakat lantaran wilayahnya cukup diperhitungkan.

BACA JUGA : PDIP Punya Cukup Alasan Untuk Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

Seperti kita ketahui jika Partai Demokrat memberi dukungan penuh untuk Ganjar Pranowo yang merupakan kader dari PDI Perjuangan. Lantas bagaimana tanggapan pihak partai mengenai kemesraan tersebut?

Soal kedekatan dengan PDIP untuk Pilkada Jawa Tengah 2018, rupanya ditanggapi oleh Sekjen dari Partai Demokrat yaitu Hinca Panjaitan. Ia mengatakan jika partainya bisa bekerjasama dengan berbagai partai dan siapa calon yang tengah didukung.

ganjar
Copyright©liputan6

“Itulah kamu mendukung Ganjar dan pasangannya di Jawa Tengah. Ini sekaligus membuktikan Demokrat bisa bekerja sama dengan siapa saja termasuk PDI perjuangan,” jelas Hinca saat ditemui awak media.

Bukan hanya sampai disitu akan tetapi juga ikut membangun komunikasi intensif bersama sejumlah pihak. Hinca juga sering melakukan komunikasi dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanti.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

BACA JUGA : Djarot Diusung PDIP Sebagai Calon Gubernur Pilgub Sumut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here