Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami!

0
451
Rambut Rusak
Copyright ©Vemale

Bahan Alami yang Dapat Digunakan Sebagai Cara Mengatasi Rambut Rontok

Indowarta.com – Mungkin ada banyak orang yang mengalami masalah pada rambutnya, salah satunya mengenai rambut rontok yang sering dialami pria atau wanita. Bahkan ada yang juga yang merasa susah untuk cara mengatasi rambut rontok ini.

BACA JUGA : Ditemukannya Virus Pendongkrak Kekebalan dan Obat Kanker Otak!

Masalah pada rambut itu tentu akan sangat menggagu anda dan membuat anda kurang percaya diri. Namun jangan khawatir ada beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami yang diklaim akan efektif.

Dengan menerapkannya secara teratur maka akan memberikan efek untuk penanganan masalah rambut ini. Seperti yang dilansir dari Timesfindia, Senin (8/1/18), berikut 4 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami.

  1. Teh Hijau

Kandungan pada teh hijau akan memberikan manfaat yang besar untuk masalah rambut ini, karena cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami ini dapat merangsang folikel rambut serta dapat meningkatkan produk rambut.

Rebus teh hijau dengan tiga gelas air. Kemudian diamkan sampai dingin, setelah itu buatlah membilas rambut anda. Lakukan cara ini dengan rutin dalam dua kali seminggu untuk manfaat optimal.

  1. Ketumbar
Ketumbar
Copyright ©brilio

Mungkin banyak orang tidak suka dengan ketumbar karena rasanya, namun taukah anda kalau bahan ini dapat digunakan untuk cara mengatasi rambut rontok. Jus ketumbar diklaim dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA: Perawatan Kanker Menyebabkan Rambut Rontok, Kenapa?

Lembutkan beberapa ketumbar dengan menggunakan air hingga membantuk pasta. Kemudian saring dan ambilah jusnya, setelah itu olehkan pada rambut dan kulit kepala anda. Lakukan cara ini satu meninggu dua kali.

  1. Lidah buaya

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan ini, bahan ini sangat cocok untuk cara mengatasi  rambut rontok. Selain menyeimbangkan pH pada rambut dan kulit kepala, juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

Ambil satu tangkai lidah biaya dan ekstrak pulpa dari tangkai atau daun. Kemudian gosokan lidah buaya pada rambut, setelah itu usapkan pulpa ke kulit kepala selama 20 menit dan bilaslah jika selesai. Lakukan ini dua kali seminggu.

  1. Kentang

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kentang dapat digunakan untuk cara mengatasi rambut rontok, karena kandungannya dapat mengatasi kekurangan potassium yang menyebabkan kerontokan.

Kupaslah kentan secukupnya dan bersihkan, kemudian bentuk menjadikan jus dengan menambahkan madu. Oleskan ke rambut dan kulit kepala biarkan selama 15 menit kemudian bilas. Pembilasan dapat dilakukan dengan sampo sedikit, lakukan ini dua kali seminggu.

BACA JUGA : Cara Mengobati Kompilkasi Penyakit Seperti yang Dialami Oleh Yon Koeswoyo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here