SBY dan Agus Yudhoyono Ikut Kampanye Langsung Untuk Demokrat Dalam Pilkada 2018!

0
351
SBY dan AHY
Copyright ©Kompas

Jelang Pilkada 2018, SBY dan Agus Yudhoyono akan Ikut Kampanye Langsung untuk Demokrat

Indowarta.com – Jelang Pilkada 2018 mendatang, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Putranya Agus Harimurti Yudhoyono serta beberapa para petinggi partai akan bergabung langsung untuk melakukan kampanye. Sedangkan untuk sebutan Komando Satuan Tugas (Kogas) akan diberikan kepada elit partai yang ikut kampanye nanti.

BACA JUGA : ‘Mesra’ di Pilkada 2018, Akankah Koalisi PDIP dan Demokrat Bertahan Sampai Pilpres 2019?

Terkait dengan hal itu telah disampaikan langsung oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Dia mengatakan, selain untuk memenangkan Pilkada 2018 nanti, hal ini dilakukan juga demi dapat memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

“Mas Agus Harimurti Yudhoyono akan bersama-sama dengan kami, bersama-sama Pak SBY Ketua Umum, dengan Wakil Ketua Imum, Sekjen dan semua elite partai yang kami sebut Kogas pemenangan pemilukada 2018 dan pemilu 2019,” kata Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu (7/1/18).

Dia mengungkapkan, kampanye yang nanti akan dihadiri oleh SBY dan AHY salah satunya pada kampanye akbar yang akan digelar Demokrat pada Maret 2018. Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan calon dan pasangan calon dalam Pilkada 2018.

SBY
Copyright©seword

“Mengundang seluruh pasangan calon itu dan sekitar 11.500 kader dari seluruh Indonesia di Sentul pada Maret, setelah KPU menetapkan pasangan calon dan nomor urutnya masing-masing,” ujar dia.

BACA JUGA : SBY dan Agus Yudhoyono Ikut Kampanye Langsung Untuk Demokrat Dalam Pilkada 2018!

Hinca menilai, disamping akan dihadiri oleh SBY langsung, keikut sertaan AHY dalam kampanye nanti pastinya akan dapat memebawa perubahan pada suara. Pasalnya selama 6 bulan terakhir keliling ke Indonesia dan sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Kami yakin, mampu. Karena 6 bulan terakhir setiap kali beliau keliling, kemana-mana, antusias masyarakat tinggi sekali. Antusias kader juga tinggi sekali. Karena itu kami sebut dia (AHY) energi baru bagi kami untuk memenangkan pilkada 2018 dan pemilu 2019,” tutur dia.

Sebelumnya, SBY sudah mengumumkan 17 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusungnya dalam Pilkada 2018. Salah satunya pasangan yang dipilih dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

“Di Jawa Tengah, kami mengusung calon Gubernur Ganjar Pranowo, kemudian wakil Gubernurnya Taj Yasin Maimoen. Ini berkoalisi dengan PDIP dan PPP,” kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu (7/1/18).

BACA JUGA : PDIP Punya Cukup Alasan Untuk Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here