Waspada dengan 6 Tanda Serangan Jantung!

0
3245
Gejala Sakit Jantung
Copyright©liputan6

Beberapa Gejala Serangan Jantung

Indowarta.com – Salah satu penyakit yang paling tinggi menjadi penyebab kematian di Indonesia dan dunia adalah penyakit jantung. Dan banyak orang yang juag belum mengetahui beberapa gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini.

BACA JUGA :  Jangan Sampai Lengah, Black Friday Bisa Memicu Serangan Jantung Lho!

Seperti dikutib dari depkes.go.id, berdasarkan Survei Sample Registration System (SRS) yang dijalankan pada 2014 lalu di Indonesia menyatakan, serangan jantung menjadi masalah utama penyebab kematian tertinggi semua umur.

Bahkan serangan jantung ini juga disebut dengan silent killer yang dapat menjadi penyebab kematian mendadak. Pasalnya ada banyak orang yang tidak menyadari sejumlah gejala yang muncul sebelum waktu itu tiba.

Perlu anda ketahui bahwa serangan jantung memiliki beberapa gejala. Seperti yang dikutib dari Newsner, Senin (8/1/18), tanda-tanda seseorang terkena masalah kesehatan ini yang dapat muncul dalam sehari-hari.

  1. Tekanan di dada

Salah satu ciri umum serangan jantung adalah adanya tekanan berat di dada atau dada terasa sesak. Rasa nyeri pada dada dapat menyebar di beberapa bagian tubuh lainnya, kebanyakan akan terasa pada lengan kiri dekat ketiak.

  1. Pusing dan keringat dingin

Keringat yang berlebihan dapat menjadi salah satu gejala awal serangan jantung. Jika mengalami kondisi keringat dingin dan pusing sebaiknya segera periksakan kesehatan ke dokter.

  1. Gangguan pernafasan

Seseorang hanya dapat bernafas pendek cukup para sebelum terkena serangan jantung. Hal ini karena paru-paru kurang mendapatkan pasokan darah yang sebabkan arteri serta pembuluh darah tersumbat.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here