Struktur Gaji PNS Diubah, Jadi Lebih Naik Atau Turun?

0
590
PNS
Copyright ©liputan6

Struktur Gaji PNS Diubah, Begini Sistemnya!

Indowarta.com – Struktur Gaji PNS ditahun 2018 akan ada perubahan yang cukup mendasar. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kementerian mengatakan jika memang ada perubahan struktur gaji yang akan diterima oleh para Pegawai Negeri Sipil. Selama ini masih ada saja PNS yang menerima penghasilan cukup rendah, oleh sebab itu akan ada kenaikan gaji.

Asisten Deputi Kesejahteraan Sumber Daya Manusia Kementeran PAN-RB, Salman Sijabat buka suara soal rencana perubahan struktur gaji. Ia menegaskan jika selama ini masih ada PNS ynag tak memperoleh pendapatan tinggi.

Salman mengatakan jika memang ada PNS yang memiliki pendapatan tinggai, namun tak sedikit juga gaji yang mereka dapat rendah. Dengan adanya ketimpangan itulah yang akhirnya struktur gaji untuk para PNS dilakukan perubahan.

Struktur Gaji PNS nantinya akan seimbang dengan adanya pengurangan untuk pegawai berpenghasilan tinggi dan penambahan untuk orang dengan gaji rendah. Hal tersebut juga telah dijelaskan oleh Salman secara lebih detail.

PNS
Copyright ©liputan6

“Jadi dengan perubahan struktur pendapatan ini, (PNS) yang sekarang tinggi, bakal turun. Yang rendah bakal naik karena mayoritas PNS penghasilannya rendah,” jelas Salman kepada awak media.

Aparatur sipil negara saat ini memiliki gaji terendah yaitu Rp 3,5 juta dan yang paling tinggi adalah Rp 5 juta perbulan. Nominal itu sama di sleuruh Indonesia baik bagi pejabat pusat ataupun di daerah-daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here