Siapakah Pengganti Azwar Anas Dampingi Gus Ipul?

0
108
Azwar Anas
Copyright ©istimewa

Siapakah Pengganti Azwar Anas, Ini Tiga Nama yang Muncul!

Indowarta.comSejak beberapa waktu lalu publik tengah dihebohkan dengan kemunduran Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Lantas siapa yang akan jadi pengganti?

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI-P Hendrawan Supratikno angkat bicara mengenai keputusan dari Anas. Ia mengatakan jika sudah ada sejumlah nama yang muncul dan disebut akan menjadi pengganti.

Azwar Anas sendiri diketahui berpasangan dengan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau bisa disapa Gus Ipul. Setelah dipasangkan, Anas justru lebih memilih dalam pesta demokrasi itu.

Setelah memutuskan untuk mundur akhirnya sejumlah nama kader PDI-P yang berasal dari Jawa Timur mulai muncul. Mereka juga tengah menjabat sebagai kepala daerah di sejumlah kabuten dan kota di Jawa Timur.

Nama yang muncul pertama kali adalah Bupati Ngawai yaitu Kanang Sulityono. Ia dianggap mampu untuk menjadi wakil dikawasan Mataraman Jawa Timur hingga kemudian mengdongkrak elektabilitas dari Gus Ipul.

Pilgub Jatim
Copyright©Ist

Kedua datang dari DPD PDI-P Jawa Timur yaitu Sri Untari. Wanita yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah itu merupakan kader yang memiliki segudang prestasi di wilayah Jawa Timur.

Sri sendiri namanya juga telahmasuk dalam bursa pencalonan wakil gubernur sejak beberapa bulan belakangan. Itulah tiga nama yang memiliki kekuatan untuk bisa menjadi pengganti dari Azwar Anas sebagai calon wakul gubernur.

BACA JUGA : Gerindra Ditanya Tentang Pilkada Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here