Waspadai Hoax Menjelang Rekrutmen CPNS 2018!

0
137
FB
Copyright©orbitindo

Menjelang Rekrutmen CPNS 2018, Publik Diminta Waspada Soal Hoax!

Indowarta.comKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan membuka rekrutmen CPNS 2018. Untuk menuju ke tahap itu setiap calon pelamar diharapkan tak tekecok dengan adanya hoax.

Seperti yang sudah kita ketahui jika selama ini sosial media dan dunia mayar merupakan lahan dimana berita bohong banyak disebar. Bukan hanya untuk memecah belah seseorang atau suatu kelompok, namun juga untuk melakukan penipuan.

Karena dampak buruk yang diakibatkan itulah, seharusnya sebagai orang awam kita patut mewaspadainya. Apalagi saat ini waktu-waktu yang tepat dengan rekrutmen untuk para aparatur sipil negara.

Menjelang adanya rekrutmen Pegawai Sipil Negara masyarakat diminta untuk meningkatkan adanya kewaspadaan. Hal tersebut sejalan dengan banyaknya hoax yang bisa menyebar kapan saja di dunia maya.

Bahkan kabar bohong yang menyebar bisa saja berhubungan dengan rekrutmen CPNS 2018. Oleh karena itu KemenPAN-RB angkat bicara soal banyaknya dugaan informasi hoax yang menyebar di dunia maya.

PNS
Copyright ©liputan6

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman mengatakan jika pihaknya menemukan ada surat palsu. Lembaran kerta yang menatasnamakan menteri itu berisi laporan formasi untuk tenaga hororer.

Laporan adanya penetapan e-formasi pegawai tak tetap, pengawai tetap non-PNS, tenaga hororer dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016-2019. Surat yang ditetapkan pada tanggal 1 November itu juga terdapat tanda tangan dari Menteri PAN-RB Asman Abnur.

BACA JUGA : Peserta Bimbel CPNS Rata-rata Adalah Pegawai Honorer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here