Dokter Setya Novanto, Setya Novanto, Fredrich Yunadi

0
325
Setya Novanto.
Copyright©Antara

KPK Bidik Dokter Setya Novanto Terkait Dugaan Menghalangi Proses Penyelidikan

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membidik sejumlah pihak yang sudah dianggap menghalangi proses penyelidikan kasus dugaan korupsi e-KTP. Selain bekas kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mantan wartawan televisi Hilman Mattauch, KPK juga akan membidik seorang dokter yang merawat Novanto dengan dugaan sama.

BACA JUGA : Mantan Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi Dicekal KPK Gagal Ke Luar Negeri!

“Tersangkanya Fredrich dan dokter rumah sakit,” kata seseorang sumber di KPK, Rabu (10/1/18).

Akan tetapi, sumber tersebut enggan menyebutkan siapa dokter Setya Novanto yang telah dimaksud. Dia beralasan lupa nama dokter tersebut, namun yang pasti merupakan dokter yang menangani kesehatan Setya Novanto.

Sedangkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, terkait dengan peningkatan kasus ke penyidikan ini terkait dengan beberapa pihak yang menghalani penyidikan kasus e-KTP, yang salah satunya adalah dokter Setya Novanto itu, akan diumumkan pada sore nanti.

“Ya, kalau proses lanjutan dari penyelidikan sudah dilakukan. Informasinya sudah penyidikan. Sore ini akan diumumkan,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (10/1/18).

Tidak sampai disitu, KPK juga sudah melakukan pencegahan kepada dokter Setya Novanto dan yang lainnya. Seperti pengacara Fredrich Yunadi yang sudah tidak bisa lagi untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Setya Novanto
Copyright ©nasional tempo

Pada saat dikonfirmasi secara terpisah, matan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich mengatakan kalau pihaknya masih belum mengetahui adanya kabar yang menyebutkan dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Dia mengaku kalau KPK tidak memberikan surat penetapan tersangka kepadanya

BACA JUGA : Setya Novanto Siap Terima Apapun Tentang Putusan Sela!

“Belum ada,” ucap Fredrich Yunadi.

Sedangkan, sopir Setya Novanto yang juga merupakan mantan seorang wartawan, Hilman Mattauch, juga sudah dicegah oleh KPK. Langkah ini diambil karena dia diduga sudah merintangi proses penyelisikan kasus e-KTP.

“Pencegahan ke luar negeri dalam proses penyelidikan dugaan tindak pidana mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dengan tersangka SN (Setya Novanto),” kata Febri, Selasa.

Febri mengatakan, kalau Hilman diduga merupakan pihak yang terlibat dalam pelarian Setya Novanto pada saat akan ditangkap oleh penyidik KPK. Penangkapan itu dilakukan pada pertengahan November 2017 lalu.

BACA JUGA : Fredrich Yunadi Sebut Suka Kemewahan, Sekali Ke Luar Negeri Habiskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here