PDIP Akhirnya Tetapkan Puti Guntur Soekarno Untuk Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim!

0
516
Puti Guntur Soekarno.
Copyright ©Youtube

Puti Guntur Soekarno Resmi Diusung PDIP Dampingi Gus Ipul Dalam Pilgub Jatim 2018

Indowarta.com Puti Guntur Soekarno resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Bupati Banyuwangi Azwar Anas, untuk mendampingi Saifullah Yusuf sebagai calon wakil gubernur dalam Pilgub Jawa Timur.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya Karena Ini!

Diketahui sebelumnya, Gus Ipul – sapaan Saifullah Yusuf- telah mendatangi Kantor DPP PDIP yang berada di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, bersama dengan Puti Guntur Soekarno. Keduanya datang pada Rabu (9/1/18).

Terkait dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Dwi Hartono membenarkan kalau keduanya sudah mendatangi Kantor DPP PDIP, serta mereka sudah mengambul surat keputusan (SK) pencalonan.

“Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu saja yang langsung mengumumkan,” ungkap Bambang di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta, Rabu (10/1/18).

Puti Guntur Soekarno
Copyright ©harapanrakyat

Disamping itu Bambang juga menjelaskan alasannya PDIP mengusung anggota DPR periode 2014-2019 itu untuk menjadi pendamping dari Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Padahal sebelumnya, Puti Guntur Soekarno disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Jabar 2018.

BACA JUGA : Demokrat Akan Antarkan Ganjar dan Gus Yasin daftar Pilgub Jateng Hari Ini!

“Wilayah pengabdian kader PDIP ini kan seluruh NKRI, kita merekrut orang mengkader orang, dipersiapkan mengabdi di seluruh wilayah, diberbagai jenjang,” ujar Bambang kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/18).

Bambang mengatakan, nama besar Soekarno menjadi salah satu alasan kepada PDIP memutuskan untuk mengusung Puti Guntur Soekarno mendampingi Gus Ipul. Pasalnya Puti merupakan cucu Presiden pertama Soekarno. Dengan latarbelakang itu diharapkan akan mampu untuk membawa dia sukses dalam Pilgub Jatim 2018.

“Yo pastilah. Siapapun, punya latar belakang tadi, punya potensi vote gatter, kalau kita milih kan mau memang, mesti diramu disajikan sebaik mungkin,” pungkas dia.

Babang juga memberikan contoh, seperti Guruh Soekarnoputra yang maju dalam Pemilihan Legislatif dari Dapil III, telah diragukan. Namun pada saat menjalankan kampanye pada akhirnya dia dapat terpilih menjadi anggota DPR.

“Kalau sudah menyandang sebuah nama besar, potensi menang suara itu akan luar biasa,” paparnya.

BACA JUGA : Persiapan Penantang Jokowi Untuk Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here