Yamaha MX King Masih Menjadi Rajanya Motor Bebek Sport!

0
1376
Yamaha mx King.
Copyright ©Sportku

Pada Segmen Bebek Sport, Yamaha MX King Masing Mengungguli Para Pesainnya

Indowarta.com – Segmen montor bebek sport masih memiliki peminat sampai sekarang ini, walau diketahui hanya memiliki kontribusi sebesar 2,28 persen dari total pasal di tahun 2017. Bahkan persaingan juga cukup sengit ditunjukkan antara sejumlah parbrikan, seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki.

BACA JUGA : Honda Vario Terlaris Di Jakarta dan Tangerang!

Namun jika melihat secara total pada tahun 2017 itu untuk kategori bebek sport, yang diisi oleh Suzuki Satria 150, Honda Sonic, Yamaha MX King, dan Honda Supra GTR 150, harus mulai terkoreksi hingga mencapai 24,67 persen.

Walau memang jika melihat secara keseluruhan pasar roda dua yang ada dalam negeri masih belum memberikan kabar baik mengai pasar. Dari keempat model bebek sport yang masih menempati posisi teratas adalah Yamaha MX King.

Produk yang dikeluarkan oleh Yamaha itu merupakan bebek sport paling laris di pasar Indonesia dengan total distribusi pada satu tahun mencapai 62,55 persen unit, atau negatif 9,06 persen jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

Yamaha mx King (1)
Copyright ©yamahabjm

Walau mengelami penurunan pada pada tahun 2017, Yamaha MX King merupakan motor kelas sport yang mengalami penurunan paling kecil, hal itu jika dibandingkan dengan pesaing-pesaing pada segmen pasar yang sama.

BACA JUGA : Setelah PCX, Honda Integra Turut Hadir Buka Persaingan Yamaha NMAX

Sedangkan persis dibawah Yamaha MX King, ada Honda Sonic yang menampilkan gaya motor bebek sport “ayam jago”. Untuk produk ini telah mendapatkan 34,137 unit, atau mengalami penurunan sebesar 9,44 persen.

Jika perolehan Sonic untuk mengungguli Suzuki Satria, Honda dapat dikatakan sukes melakukannya. Namun untuk mengambil posisi teratas yang diduduki oleh Yamaha MX King di segmen ini, maka hal itu masih jauh.

Sedangkan pada posisi ketiga diduduki oleh Supra GTR 150 yang mendapatkan 22.536 unit, penurunan ini cukup signifikan yaitu hingga dua digit atau berada di 30,62 persen. Kemudian yang membututinya, ada Suzuki Satria yang telah menempati posisi terakhir.

Padahal beberapa tahun sebelumnya, Suzuki Satria sudah mendapatkan pasar dengan segmen bebek sport dengan barmain sendiri. Namun setelah kehadiran Yamaha MX King, Sonic, Supra GTR 150 telah mengalami penurunan.

BACA JUGA : Honda CRV dan Accord Pamer Diskon Sampai Rp 80 Jutaan Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here