Hati Hati dengan Penipuan Berkedok Pemasangan Kotak Meteran Listrik!

0
791
Ilustrasi Penipuan Kotak Listrik
Copyright ©Ist

Waspada Adanya Penipuan Dengan Modus Melakukan Pemasangan Kotan Meteran Listrik

Indowarta.com – Beberapa waktu ini dikabarkan bahwa aksi penipuan dengan kedok penjualan kotak penutup KWH meteran Listrik kembali terjadi. Bahkan hal ini telah membuat warga yang ada di kawasan Kabupaten Gowa gelisah.

BACA JUGA : Heboh Status FB Terduga Pembunuhan Sadis di Banda Aceh!

Karena para pelaku penipuan kontak meteran listrik ini mengatasnamakan mereka sebagai petugas PLN. Dan beberapa pelau itu telah menyasar sejumlah rumah yang ada di kawasan itu hingga banyak menyebabkan korban yang tertipu.

Seperti salah satu rumah yang menjadi korban penipuan kotak meterang listrik yang berada di Gowa, Sulawesi Selatan. Berdasarkan informasi kejadian itu terjadi pada selasa 2 Januari 2018 kemarin.

Aksi itu dilakukan pelaku dengan cara mendatangi sejumlah rumah warga dikawasan itu, mereka memiliki modus dengan langsung mengecek meteran milik warga, dan kemudian langsung memasangkan kotak meteran.

Ilustrasi Penipuan Kotak Listrik.
Copyright ©Kompas

Hal tersebut dilakukan para pelaku kepada beberapa rumah yang tidak dipasangkan penutup kilometer listrik di rumahnya. Usai melakukan pemasangan, kemudian pelaku penipuan kotak meteran listrik ini meminta kepada milik rumah uang sebesar Rp 100 ribu.

BACA JUGA : Polisi Masih Dalami Motif Lain Pembunuhan Arsitek di Depok!

Selain itu, dihadapan para korbannya pelaku mengaku sebagai seorang petugas PLN. Hal itu dilakukan agar para korbannya mau untuk memberikan sejumlah uang yang telah diminta saat melancarkan aksi penipuan kontak meteran listrik ini.

Terkait dengan ini, Kepala Humas PT PLN Sulserabar, Rosita Zulkarnaen mengungkapkan, pihak pemasang kota meteran listrik yang sudah meminta sejumlah bayaran kepada warga bukan merupakan petugas dari PLN.

“PLN tidak menjual boks meter pak. Intinya PLN tidak ada transaksi tunai di kantor apalagi di lapangan,” kata Rosita

Oleh sebab itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya dengan beberapa pihak yang tak bertanggung jawab mengatasnamakan mereka sebagai petugas PLN. Pasalnya aksi dengan cara meminta bayaran kepada warga merupakan bentuk penipuan.

Seperti halnya yang terjadi kawasan Gowa, beberapa korban telah memberikan uang kepada pelaku penipuan kotak meteran listrik ini. Karena para pelaku mengatasnamakan mereka sebagai petugas PLN.

BACA JUGA : Hati Hati dengan Penipuan di FB, Begini Modusnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here